Terbaru

3 Tahun Tinggal Tanpa Dokumen Lengkap, David WN Nigeria Ditamgkap

KopiOnline Jakarta,- Davit warga negara (WN) Negeria terdakwa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dalam kasus pelanggaran uu Imigrasi. Terdakwa disidang di Pengadilan Negeri (pn) Jakarta Barat, selasa (13/11/2018) kemarin.

Agenda sidang mendengar keterangan saksi dari salah seorang petugas kantor Imigrasi Jakarta Barat menjelaskan bahwa terdakwa Davit telah lama tinggal di Indonesia secara ilegal. Selain itu kata saksi , terdakwa david ini sudah tiga tahun tinggal di Indonesia tepatnya di wilayah Tanjung Duren Jakarta Barat tanpa dokumen yang lengkap.

Berdasarkan informasi tersebut pihak dari petugas Imigrasi langsung melakukan penangkapan. Saat petugas menanyakan dokumen berupa paspor serta surat ijin tinggal yang dikeluarkan oleh kantor Imigrasi Jakarta Barat terdakws Davit tidak bisa menunjukan. Akhirnya, petugas mengelandang David ke kantor Imigrasi Jakarta Barat untuk diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia.

Oleh karena itu perbuatan terdakwa David secara sah dan meyakinkan melanggar undang nomor 9 tahun 1992 tentang Keimigrasian dan terancam pidana penjara.  chaniago

Leave a comment