Terbaru

Evelyn Yang Dianugrahi Gelar Datin Budaya dari Kerajaan Mempawah

Evelyn Yang mendapat amanah dari Raja Mulawangsa DR Ir Mardan Adijaya MSc dan Ratu Kencana Wangsa DR Ir Arini Maryam MSc

KopiOnline Pontianak,- Amoy kelahiran Pontianak, 39 tahun yang lalu, Evelyn Yang mendapat amanah dari Raja Mulawangsa DR Ir Mardan Adijaya MSc dan Ratu Kencana Wangsa DR Ir Arini Maryam MSc dengan anugerah sebagai Yang Mulia Bhakti Amantubillah dengan Gelar Datin Budaya yang diselenggarakan di Istana Amantubillah, Kota Mempawah, Selasa (06/11/2018) Kalimantan Barat.

Datin Evelyn Yang mendapatkan Amanah untuk membudayakan bangsa seutuhnya oleh Raja dalam upacara ritual To’ana  yang disaksikan oleh Yang Mulia Raja-Raja dan Ratu-Ratu dari Kerajaan di Nusantara dari Aceh sampai Papua yang hadir sebagai undangan dalam rangkaian acara  Pagelaran Warisan Budaya Tradisi Robo’ Robo’ dan Hari Jadi Kota Mempawah tahun 2018.

Keseharian Evelyn Yang dalam profesinya sebagai seorang entertainer sejati yang menguasai panggung on air dan Off air nasional dan international ini sudah menjadi menu-menu yang selalu disuguhkan kepada para konsumen yang memerlukan jasa Evelyn berserta management artist-nya di kota Metropolitan Jakarta.

Melanglang buana selama 20 tahun di nusantara dan di mancanegara membuat Evelyn Yang mempunyai kolega dan networking yang komplex. Jam terbang dari pengalaman perjalanan kehidupan menjadi ilmu nyata yang selalu dibagikan Evelyn Yang untuk memperkenalkan keragaman budaya Indonesia ke manca negara sebagai Duta Negara.

Kariernya semakin matang saat dipercayakan beberapa perusahaan besar sebagai konsultan entertainment di divisi branding,  marketing dan promotion.

Sebagai Manager Marketing di Hotel Coins, Ceo di PT.Harmony, dan masih sebagai Partner di Transera Group sampai saat ini.

Tiga tahun terakhir di tahun 2015, Evelyn Yang mendirikan sebuah Yayasan Sosial, Pendidikan dan Kesehatan di kota kelahirannya Pontianak, Kalimantan Barat yang diberi nama LYN’S FOUNDATION.

Kegiatan demi kegiatan diprogramkan dan dilaksanakan dengan berkesinambungan. Dari Bhaksos sampai kegiatan amal lainnya.

Menjadi pemerhati Anak Berkebutuhan Khusus  (ABK) dan Disabilitas yang merupakan Program Kerja Utama Kepengurusan LYN’S Foundation periode 2018 sd 2023 di Munas 1 yang dilaksanakan di The Media Hotel & Towers Jakarta awal tahun kemarin.

Visi dan Misi untuk mensosialisasikan Anak Berkebutuhan Khusus menjadi Target tahun ini. Jika Lyn dipercayakan untuk menyampaikan suara rakyat sebagai wakil dari mereka, Lyn akan maksimalkan sesuai amanah.

Bukan langkah awal yang mudah membangun dan mempertahankan kepercayaan yang diberikan kepada kita. Tapi tidak bisa dipungkiri bangsa Indonesia perlu pemimpin yang dapat memakmurkan rakyatnya.

Rakyat yang berbangsa, berbudaya yang menghargai warisan nenek moyang yang mempersatukan Indonesia seutuhnya. Dan yang menjadi akar dari iman.

Satu hal yang menjadi menjadi misteri adalah ternyata Mempawah adalah kota kelahiran kedua orang tuanya yang merupakan keturunan Tionghua Kalimantan. Apakah ini jodoh atau kebetulan?
Sesuai pesan dari Eyang Prabu Anom bahwasanya Lyn harus bisa mempersatukan lagi budaya-budaya yang mulai dilupakan akan dasar kepentingan. Tradisi, adat dan budaya yang adiluhung warisan leluhur tentu harus diuri-uri dan dilestarikan. Karena budaya merupakan jati diri bangsa.

Agar lebih mudah menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Kalimantan Barat, Evelyn kini memilih jalur politik. Syukur bisa duduk di Senayan melalui pemilihan legislatif dengan Dapil 1 Kalimantan Barat.

Untuk itu  Evelyn yang mendapat nomor urut 8 Dapil I Kalbar dari Partai Berkarya, mohon doa restu serta dukungan dari masyarakat Kota Singkawang, Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, Bengkayang, Landak dan Kabupaten Mempawah. kop

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment