Terbaru

Komisi II dan III DPR Apresiasi Polda Kejati Jatim Kesiapan Pemilu 2019

KopiOnline Jakarta,– Komisi II dan Komisi III DPR RI mengapresiasi kesiapan jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) dan Polda Jatim dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Hal itu tercermin dalam kunjungan kerja (kunker) dari Anggota DPR Komisi III dan II, yakni Zainudin Amali, Adies Kadir, Didik Mukrianto dan Wihadi Wiyanto ke Kejari Jatim dan Polda Jatim, Selasa (06/11/2018).

“Komisi II dan Komisi III sangat senang dan puas nelihat kesiapan Polda dan Kejati Jatim dalam persiapan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang,” ujar Sunarta, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, ketika dihubungi wartawan, Selasa (06/11/2018).

Menurut Sunarta, dalam kunjungan kerjanya (kunker) pada masa reses ke wilayah hukum Propinsi Jawa Timur, Komisi II dan III DPR RI bertemu dengan Kapolda Jatim, Kajati Jatim dan Bawaslu Propinsi Jatim.

“Para Anggota Dewan itu mengecek kesiapan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang,” tambah Sunarta.

Dalam kesempatan itu, Kajati Jatim Sunarta mengatakan kesiapannya sebagai unsur sentra Gakumdu karena di setiap kejaksaan negeri di Kawa Timur dan di Kejati Jatim sendiri sudah dibentuk jaksa khusus yang menangani tindak pidana Pemilu.

Para jaksa khusus tersebut, kata Sunarta, pelatihan khusus yaitu di Ancol, Jakarta Utara, dalam bentuk in house training yang diselenggarakan oleh Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung.

Ditambahkan Sunarta, pada akhir Oktober lalu Kejati Jatim juga melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) penanganan tindak pidana Pemilu untuk semua kepala seksi pidana umum (Kasipidum) kejaksaan se Jawa Timur dan seluruh jaksa untuk menangani kasus pelanggaraan Pemilu.

“Komisi II dan III DPR RI sangat senang dan puas melihat kesiapan Kejati Jatim dalam persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang,” tutur Sunarta. Syamsuri

Leave a comment