Terbaru

Kecamatan Karawang Barat Terus Lakukan Rekam Data Walau di Hari Libur

KopiOnline Karawang,- Dalam rangka mensukseskan pemilu yang akan diselenggarakan tahun 2019 yang akan datang, ratusan warga kelurahan Karangpawitan kecamatan Karawang Barat lakukan perekaman data di kantor kelurahan Karangpawitan.

Antusiasme warga terlihat memadati aula kantor kelurahan Karangpawitan, mereka yang notabennya para pemula yang rata rata masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Upaya rekam data jemput bola yang dilakukan oleh kecamatan Karawang Barat adalah sebagai bentu upaya menindak lanjuti surat edaran Disdukcatpil Karawang, yang akan menghapus data warga yang belum melakukan perekaman sampai akhir desember 2018.

Ayat Nurhidayat, Kasubag Umum Program dan Pelaporan kecamatan Karawang Barat menjelaskan, bahwa kegiatan rekam data yang dilaksanakan di kantor aula kelurahan Karangpawitan, Minggu (04/11/2018), adalah bentuk upaya dalam rangka menjelang pemilu 2019, dan menindak lanjuti surat edaran dari Disdukcapil Karawang.

Sejauh ini sudah melakukan perekaman data sebanyak 600 data yang sudah masuk dari 7 kelurahan di Kecamatan Karawang Barat, dan untuk kelurahan Karangpawitan ini adalah yang terakhir.

Tentunya, lanjut Ayat, rekam data dilakukan selain untuk menyisir para pemula yang belum melakukan perekaman, ini juga kami lakukan dalam rangka mensukseskan pemilu yang akan datang, juga ini kami lakukan menindak lanjuti surat edaran Disdukcapil Karawang.

Terkait dengan edaran bagi warga yang belum melakukan perekaman sampai akhir desember 2018 datanya akan dihapus, oleh karena itu kami berupaya untuk melakukan perekaman secara jemput bola ketiap tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Karawang Barat.

Ayat Nurhidayat berharap kepada seluruh warga yang belum melakukan perekaman sesuai dengan edaran dirjen disdukcatfil, agar melakukan perekaman data secepatnya.

Encih (17), salah seorang pelajar asal kamp Babaton mengatakan bahwa kegiatan rekam data yang dilakukan oleh pihak kecamatan Karawang Barat sangat membantu karena perekaman data yang dilaksanakan di hari libur ini, Minggu (04/11/2018).

“Karena saya masih sekolah jadi tidak ada waktu untuk melakukan perekaman data, terimakasih,” tuturnya. win

Leave a comment