Terbaru

Kejati Jatim Usut Dugaan Korupsi Rp 6 Miliar di PT Jamkrimda

KopiOnline Jakarta – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur kini tengah intensif mengusut dugaan korupsi senilai Rp 6 miliar di PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrimda).

“Benar jajaran pidana khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) kini tengah mengusut dugaan korupsi Jamkrimda,” ujar Sunarta, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, kepada wartawan, Sabtu (03/11/2018).

Menurut Sunarta, munculnya dugaan korupsi itu bermula dari temuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Temuan di tubuh perusahaan milik Pemprov Jatim itu juga berdasarkan audit yang dilakukan OJK.

Mantan Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menuturkan, pada 2016, OJK menemukan ada dana sekitar Rp 6 miliar keluar dari PT Jamkrida Jatim.

“Oleh oknum di PT Jamkrida Jatim, digunakan keperluan lain,” kata Sunarta. Dana senilai Rp 6 miliar itu mulanya diperuntukkan bagi debitur yang mengalami gagal bayar, tambahnya.

Sunarta melanjutkan, sampai saat ini sudah lebih dari 10 saksi diperksa untuk dimintai keterangannya. “Kami akan tuntaskan pengusutan ini,” tandasnya. Syamsuri

Leave a comment