Terbaru

Sudah 48 Kantong Jenazah Korban Lion Air Diterima Tim DVI Polri

KopiOnline Jakarta,- Pecaaraian korban musibah pesawat Lion Air terus dilakukan dan akan dipeerluas jangkauan wilayahnya. Kini, sudah sebanyak 24 kantong jenazah tiba di Rumah Sakit (RS) Polri, malam tadi. Sehingga total ada 48 kantong jenazah yang diterima Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

ADVETORIAL

“Jadi, total sudah 48 kantong jenazah yang ada di postmortem kita,” kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Kombes Pol Musyafak di lokasi, Rabu (31/10/2018).

Ada 87 bagian tubuh yang terdapat dalam 24 kantong jenazah tersebut. Siang ini autopsi terhadap 24 kantong jenazah akan digelar.

Sementara itu, 24 kantong jenazah yang datang pada Senin, 29 Oktober 2018, sudah diautopsi. “Bahkan sudah dilaksanakan rekonsiliasi, tetapi hasilnya belum ada. Masih nihil. Tes DNA akan diandalkan dalam proses mengidentifikasi,” ucap Kombes Pol Musyafak.

Proses identifikasi jenazah akan dilakukan 15 dokter forensik dan 10 dokter gigi. Terdiri dari dokter-dokter dibantu juga dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjadjaran. Dari RS Fatmawati juga berencana membantu. “Dari personel saya kira sudah cukup,” kata Kombes Pol Musyafak. kop

Leave a comment