Terbaru

Polres Karawang Ungkap Peredaran Sabu dan Tembakau Gorila

KopiOnline Karawang,- Polres Karawang bertekad untuk menekan angka kriminalitas terutama peredaran dan penyalahgunaan  Narkoba jenis ganja, sabu maupun tembakau gorila. Untuk itu Tim Satuan Reserse Narkoba dalam seminggu berhasil mengungkap dan menangkap para pengedar dan bandar Narkotika.

Selama satu minggu ke belakang, terungkap 10 kasus dan 14 orang tersangka ditangkap. Sedang barang bukti yang berhasil disita antara lain sabu sebanyak 32,81 gram atau 19 paket, tembakau gorila seberat 127 gram atau 35 paket, serta 4 buah handphone berhasil diamankan petugas.
Pengungkapan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi dari masyarakat serta laporan polisi. Dari 7 laporan polisi dan 14 tersangka yang berhasil diamankan di tempat yang berbeda. Bandar-bandar tersebut mengaku mendapatkan barang dari Jakarta dengan cara memesan dan kemudian disebutkan lokasi untuk dilakukan transaksi.

Para pengedar tersebut mayoritas bekerja sebagai buruh sedangkan sasaran peredaran adalah terhadap rekan maupun tetangga tempat tinggal sendiri yang sudah mereka kenal dengan tujuan keamanan para pelaku atau pengedar tersebut dalam melakukan aksinya.
Dari 7 orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu dan 7 orang tersangka pengedar narkotika jenis tembakau gorila akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 junto 112 ayat 1 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan, jajarannya berhasil mengungkap peredaran jaringan tembakau gorila, namun pihaknya juga menemukan Narkoba jenis baru yang dampaknya lebih berbahaya dari Ganja.

“Polres Karawang berhasli mengungkap peredaran jaringan tembakau yang dikenal dengan nama pasarannya tembakau jenis gorila. Namun kita temukan adanya jenis baru, sintetis yang dampaknya lebih bahaya daripada ganja,”, wins

Leave a comment