Terbaru

Palsukan Surat Pengunduran Diri, 9 Pilot Lion Air Divonis 2 Tahun & Bulan

KopiOnline Jakarta,- Sembilan orang pilot pesawat Lion Air yang tersandung kasus tindak pidana pemalsuan surat pengunduran diri dari PT Lion Air divonis 2 tahun dan 3 bulan penjara oleh ketua majelis hakim Hendri Hengki SH, MH di PN Jakarta Barat .

Vonis tersebut 3 bulan lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Melia Kurniawan SH dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang mana sebelumnya ke 9 terdakwa itu dituntut 2 tahun dan 6 bulan penjara. Perbuatan para terdakwa tersebut terbukti secara dan melawan hukum sebagaimana diatur melanggar pasal 263 ayat.

Menurut terdakwa Baskara, vonis yang dijatuhkan hakim Hendri Hengki terhadap dirinya ia menilai tidak adil. Pasalnya, ada sebagian terdakwa ada yang divonis dibawah 2 tahun, padahal perbuatan tindak pidana yang dilakukan sama yaitu tentang pemalsuan tetapi kenapa vonisnya beda-beda, tanya baskara.

Maka dengan ketidak adilan hakim Hendri Hengki tersebut para terdakwa meminta kepada Komisi Yudisial (KY) dan badan pengawasan di Makamah Agung RI untuk memberikan sanksi agar tidak terulang kepada terdakwa yang lain. chaniago

Leave a comment