Terbaru

Kejaksaan Bakal Objektif & Proporsional Tangani Kasus Ratna

KopiOnline Jakarta,– Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan bahwa jajarannya bakal obyektif dan proporsional dalam menangani kasus hoax Ratna Sarumpaet agar penanganannya berjalan sesuai koridor hukum.

“Pokoknya kita akan tangani dengan sungguh-sungguh, objektif, profesional, dan proporsional. (Jaksa) Nanti kita akan berikan supervisi, supaya semua berjalan dengan koridor hukumnya,” tegas Prasetyo menjawab pertanyaan wartawan di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Prasetyo mengakui dirinya sudah mendapat laporan bahwa Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta sudah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dari penyidik Polda Metro Jaya atas kasus hoax tersangka Ratna Sarumpaet.

“Kita tunggu saja nanti seperti apa. Kita tunggu nanti hasil penyidikan dan penyidik Polri seperti apa,” tambah Prasetyo.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah mengirimkan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) kasus Ratna Sarumpaet ke Kejati DKI Jakarta, Senin (08/10/2018).

“Kejati DKI menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) No: B/20576/X/RES. 1.24/2018/Datro, tanggal 3 Oktober 2018 inisial RS (Ratna Sarumpaet), pada hari Senin 8 Oktober 2018,” ucap Kasiepenkum Kejati DKI Jakarta,  Nirwan Nawawi.

Nirwan menjelaskan, menindak lanjuti SPDP tersebut, pihaknya segera melakukan penunjukan jaksa untuk meneliti dan memantau perkembangan penyidikan.

“Selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan menerbitkan Surat Perintah Penunjukan beberapa Jaksa Peneliti untuk mengikuti dan memantau perkembangan penyidikan (P-16),” ungkapnya. syamsuri

 

Leave a comment