Terbaru

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2018

KopiOnline Jakarta,- Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia untuk kejuaraan Asian Para Games (APG) 2018 di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta. Selasa (02/10/2018).

Sebanyak 296 atlet dari 18 cabang olahraga, 40 pelatih, 35 asisten pelatih, 18 manajer, dan 33 ofisial,  dengan Ketua Kontingen (Chef de Mission/CdM) Atlit Indonesia untuk Asian Para Ganes (APG) 2018, Dr Arminsyah uang juga Wakil Jaksa Agung RI, itu hadir pada acara pelepasanan tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo berpesan kepada seluruh kontingen agar menunjukkan kemampuan terbaiknya selama Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober mendatang di Jakarta.

Presiden Joko Widodo (tengah) didampimgi Ketua Kontingen (Chef de Nission/CdM) Indonesia untuk Asian Para Games 2018, Dr Arminsyah (berdiri paling depan berkacamata), foto bersama kontingen atlet dan official Indonesia Asian Para Games 2018 di Halaman Istana Negara, Jakarta, Selasa (02/10/2018).

“Sebentar lagi bapak, ibu, dan saudara sudah masuk dalam sebuah kompetisi persaingan antarnegara di Asian Para Games 2018. Sebagai putra-putri terbaik negara ini, saya titip agar bapak, ibu, dan saudara berjuang keras untuk memberikan yang terbaik pada negara ini,” kata Presiden.

Presiden mengatakan, dirinya telah melihat langsung bagaimana para atlet Asian Para Games berlatih keras untuk mempersiapkan diri dalam gelaran itu. Ia berharap latihan keras itu bisa membuahkan hasil yang mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

Selain itu, Presiden juga kembali menegaskan target Indonesia dalam ajang tersebut. Posisi 8 besar dan 16 emas merupakan target yang diharapkan tercapai. “Delapan besar meleset enggak apa, tapi melesetnya ke 6 atau 5. Emas 16 meleset juga enggak apa, tapi meleset ke 20 atau 30,” kata Presiden.

Hal senada juga diungkapkan Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2018, Dr Arminsyah. “Terdapat beberapa cabang olahraga unggulan yaitu atletik, badminton, catur, dan renang. Diharapkan diempat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Arminsyah yang juga Wakil Jaksa Agung RI itu meminta doa seluruh rakyat Indonesia, agar para atlet Indonesia dapat berjuang maksimal demi mengharumkan nam Indonesia dalam perhelatan olahraga Asian Para Games 2018. “Mohon doa seluruh bangsa Indonesia,” katanya.

Sebagai simbol pelepasan kontingen, dalam acara itu Presiden Joko Widodo menyerahkan bendara merah putih kepada Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari. Selanjutnya, Ketua INAPGOC menyerahkan bendera tersebut kepada Ketua Kontingen Atlet atau chef de mission (cdm) Indonesia di Asian Para Games 2018 Arminsyah. syamsuri

 

 

 

Leave a comment