Terbaru

Kajati Jatim, Sunarta Road Show ke Seluruh Kejari di Jawa Timur

KopiOnline Jakarta,– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, Sunarta, selama sepekan ini melakukan road show  mengunjungi seluruh kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) yang berada di wilayah hukum Provinsi Jawa Timur.

“Sebagai Kajati Jatim yang baru, saya ingin mengunjungi seluruh kejaksaan negeri di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur,” kata Sunarta ketika dihubungi wartawan, Kamis (04/10/2018).

Ia mengaku sudah mengunjungi 26 kantor kejari di Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan silaturahmi. Roadshow tersebut akan terus dilanjutkan ke kejari lain hingga 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Saya datang ke sejumlah kejari intinya untuk silaturahmi. Kunjungan itu dalam rangka ketemu langsung dengan seluruh pegawai, agar saya bisa mengetahui kondisinya langsung dan kantor kejari di daerah,” tuturnya.

Sunarta menjelaskan bahwa pihaknya juga memberikan motivasi kepada seluruh pegawai di kejari untuk bisa bekerja secara maksimal dan sebagai aparat penegak hukum harus tegas untuk melakukan tugas di lapangan. Kunjungannya tersebut dalam rangka membentuk kebersamaan dan kekeluargaan untuk menegakkan hukum.

“Tidak ada agenda khusus untuk kedatangan saya. Hanya sebagai kunjungan kerja biasa atau roadshow saya sebagai pimpinan baru di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur,” katanya.

Sunarta mengatakan sebagai Kajati yang baru menjabat di Jatim, dia harus mengetahui anak-anaknya di Kejari. “Saya harus kenalan sama anak-anak saya di Kejari, juga tahu kantornya. Orang-orangnya mana. Tujuannya untuk menjaga silaturahmi, dan dengan silaturahmi diharapkan ‘tune-in’ antara pimpinan dan yang dipimpinnya,” kata Sunarta di Kantor Kejari Jember 

Kepada wartawan, Sunarta mengatakan dirinya memotivasi para jaksa yang ada di daerah. “Kerja di daerah dan di pusat itu sama saja, kerja untuk pemerintah untuk NKRI. Dalam fungsinya sebagai APH (aparat penegak hukum) untuk penegakan hukum. Tidak ada yang khusus saya sampaikan karena memang ini roadshow saya sebagai pejabat baru,” ujar Sunarta. syamsuri

Leave a comment