Terbaru

Terpilih Jadi Ketua Umum, Atal S Depari Akan Wujudkan PWI Zaman Now

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari sejenak bersama Pemred Koran Pagi, S. Tete Maarthadilaga

KopiOnline Solo,- Atal S Depari terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2018-2023 pada Kongres XXIV di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/09/2018).

Usai terpilih Atal berjanji mengemban amanah untuk memimpin PWI ke arah yang lebih baik. Tidak hanya itu, Atal akan mewujudkan PWI zaman now dengan menjadi organisasi profesional dan bermartabat di era transformasi lanskap media dengan spirit kebangsaan, kebebasan, dan kreativitas digital.

“Ini luar biasa! Belum pernah excited begini dalam hidup saya. Saya belajar banyak dari kongres ini,” ucap Atal Pemimpin Redaksi suarakarya.id.

Atal menambahkan, mimpi besarnya adalah mewujudkan program pendidikan anggota yang lebih merata ke seluruh Indonesia berbasis teknologi digital. Lalu, mewujudkan peran PWI sebagai inisiator dan stakeholder perumusan regulasi tentang media baru dengan tetap mempertahankan prinsip kebebasan pers, indepedensi, dan kebebasan berpendapat.

“Juga mewujudkan perbaikan manajemen dan administrasi untuk menjadikan PWI sebagai organisasi yang berbasis pada penggunaan teknologi digital, khususnya dalam pendataan aset, pendataan anggota, dan kegiatan organisasi. Nantinya semua dapat diakses dan dilihat oleh siapapun di pwi.app. Ada semua, mulai sejarah, etika profesi, jumlah keanggotaan seluruh Indonesia, dan kegiatan-kegiatan lainnya,” papar Atal. suarapedia/Kop.

Leave a comment