Terbaru

Badiklat Kejaksaan RI Jadi Percontohan Zona Integritas, WBK & WBBM

Wakil Jaksa Agung RI, Dr Arminsyah (kedua dari kiri), bersama Kabandiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi (paling kiri), saat menggelar diskusi refor,asi dan birokrasi di Badiklat Kejaksaan RI di Ragunan

KopiOnline Jakarta,- Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI mendapat penilaian positip sebagai percontohan Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Badiklat Kejaksaan ini sebagai percontohan menuju ZI, WBK dan WBBM yang  sudah banyak melakukan perubahan-perubahan. Suasananya sudah bagus. Bahkan lebih bagus dan keren,” kata Muhammad Yusuf Ateh, Deputi Bidang Reformasi dan Birokrasi. Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penilaian itu disampaikan Yusuf Ateh dalam diskusi Reformasi Birokrasi di Badiklat Kejaksaan RI, belum lama ini, dalam rangka membangun Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang mengambil tema, “Mewujudkan Badan Diklat Kejaksaan RI yang Melayani, Transparan, Bebas Korupsi, Akuntabel dan Menjunjung Tinggi Tri Krama Adhyaksa”.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Asisten Deputi Pengawasan dan Pengaduan Masyarakat KemenPAN dan RB, Agus Uji Hantara. ”Dari performance sudah cukup bagus, dan sangat mendukung perubahan,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kaban Diklat)  Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, saat melakukan penandatangan sebagai  bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Berdasarkan Peratutan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Instansi Pemerinta,serta merujuk pada Peraturan Jaksa Agung Nomor: Per-004/A/J.A/03/2016 tanggal 24 Maret 2016 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Tahun 2015-2019 dan Surat Wakil Jaksa Agung RI selaku Ketua Tim Pengarah RB Kejaksaan RI Nomor: 36/B/WJA/08/2018 Tanggal 28 Agustus 2018, perihal penyampaian unit kerja Eselon I, Eslon II di Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi yang dibina sebagai uhnit kerja Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Diskusi itu dihadiri Wakil Jaksa Agung, Dr Arminsyah, selaku Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi di Kejaksaan RI, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan pada Kemen PAN dan RB. Muhammad Yusuf Ateh, Asisten Deputi Pengawasan dan Pengaduan Masyarakat KemenPAN dan RB, Agus Uji Hantara, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejaksaan Agung, Elvis Johnny, serta sejumlah pejabat eselon II dan III dari lingkungan Kejaksaan Agung dan Badiklat Kejaksaan RI. syamsuri

Leave a comment