Terbaru

Ada Apa.., Pisah Sambut Ketua PN Jakarta Barat Dihadiri Anggota KPK

KopiOnline Jakarta,- Acara pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Sumpeno sh m.hum dengan Sugiyanto, sh mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berlansung hikmat dan penuh kekeluargaan.

Pisah sambut yang berlangsung di ruang sidang utama itu terkesan sangat meriah dan lengkap karena dihadiri para tamu undangan di antaranya dari unsur Muspikodya yaitu Walikota Jakarta Barat, Kajari Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Barat dan Dandim Jakarta Barat dan juga anggota Komisi Pemberantasan Korupsi ( kpk ).

Namun dengan hadirnya kpk, yang tadinya suasananya meriah dan penuh eporia sontak jadi berubah hening sejenak. Namun suasana itu tak lama kembali mencair penuh kekeluargaan.

Menurut Moch Toupik Tatas p, sh salah satu hakim di pn Jakarta Barat, bahwa berubahnya suasana ini akibat hadirnya kpk. Sebab, sepanjang sepengetahuannya selama jadi hakim belum pernah ada acara pisah sambut dihadiri anggota kpk.

“Ini baru terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Selama ini acara pisah sambut ketua pengadilan dimanapun di nkri ini, seyogyanya dihadiri oleh unsur Muspikodya atau Muspida bukan kpk, “ katanya kepada Koran Pagi, Jumat (28/09/2018).

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Sumpeno, sh m.hum jadi hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Denpasar Bali. Sedang Sugiyanto, sh yang diberikan amanah menjabat Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. chaidir chaniago

Leave a comment