Terbaru

Pengurus Lyn’s Fondation Kunjungi SLB Yayasan Pendidikan Dria-Raba

KopiOnline Pontianak,- Evelyn Yang, Ketua Umum Lyn’s Foundation yakni sebuah yayasan sosial, pendidikan dan kesehatan Pontianak, Kalimantan Barat, berkunjung ke SLB A Negeri Yayasan Pendidikan Dria-Raba, Jalan Serma Gede 11 – Sanglah Denpasar, Bali, baru-baru ini.

Kedataangan pengurus yayasan Lyns yang dimotori Evelyn dan didampingi Made serta Ryan Ali disambut hangat oleh Ketua Yayasan Pendidikan Dria-Raba, Ida Ayu Pradnyani MA Thara. Sebuah yayasan yang didirikan pada tahun 1957 dan dikelola secara swasta/ LKSA Masyarakat. Saat ini ada 45 anak-anak yang tinggal di asrama yang berada di area belakang gedung Sekolah Luar Biasa ini.

“Kami khusus mendampingi anak tuna netra. Semua agama ada disini. Kami pun tidak melihat atau membedakan suku dan ras. Dari Bali ada 6 anak tuna netra dan Flores, 1 anak ayah Timor Leste,” ujar Ida Ayu Pradnyani.

Pada jam belajar malam itu, anak-anak asuh yayasan yang berumur 7 – 25 tahun./SD – Perguruan Tinggi, menyambut kedatangan pengurus Yayasan Lyn’s dengan sebuah lagu wajib yang diberi judul “Tiada Yang Sempurna”. Suasana terasa hangat dan menggembirakan.

Evelyn menuturkan, ia sangat terharu dan berempati ketika mereka menyampaikan semangat cita-citanya penuh antusias dan optimis. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini, semua pasti akan tergapai dan tercapai. Bidik Misi dan Prestasi menjadi motto mereka.

Tujuan kunjungan kerja (Kunker) ini, masih kata Evelyn, selain silahturami sekaligus sharing guna menambah ilmu dan informasi akan kondisi keseharian operasional yang bisa tetap berjalan secara baik.

“Kami akan saling support untuk tetap meminta ruang dan hak akan anak-anak negara kita ini untuk dapat difasilitasi oleh pemerintah dengan sistem bantuan dan perlindungan untuk masa depan mereka. Dimana semua anak berkebutuhan khusus (ABK) termasuk Anak Tuna Netra dan lainnya seharusnya tidak dibedakan dengan anak-anak regular lainnya,” tandas Evelyn kepada koranpagionline.com, Jumat (28/09/2018).

Untuk itu pihaknya sangat berharap agar pemerintah dan masyarakat pada umumnya lebih memberikan ruang dan perhatian, serta yang lebih fokus lagi utamanya di daerah-daerah terpencil. Disamping itu pendataan seyogyanya dikerjakan secara cermat dan tepat oleh dinas-dinas terkait. nez

Leave a comment