Terbaru

UAS : Raja Ampat Adalah Miniatur Indonesia yang Sesungguhnya

KopiOnline Raja Ampat,- dalam tausyiah berjudul ‘Aktualisasi Konsep Ukhuwah Dalam Bingkai NKRI’ yang dibawakannya, salah satu poin penting yang ditekankan Ustadz Abdul Somad (UAS) adalah konsep hubungan kemasyarakatan dalam kerukunan umat beragama.

“Dalam salah satu kisah terkenal sejarah awal Islam, Rasulullah SAW membolehkan seorang anak untuk berbakti kepada orang tuanya yang bukan seorang muslim. Inilah pedoman umat Islam, khususnya masyarakat muslim Indonesia dalam hal ukhuwah insaniyah atau persaudaraan antar umat manusia, karena pada dasarnya pun, setiap perbaikan baik kepada sesama manusia bernilai kebaikan bagi Allah swt,” tutur Abdul Somad.

Ditambahkannya, dirinya kagum dengan toleransi antar umat beragama di Raja Ampat yang sempat mendapatkan penghargaan dari terbaik dari kementerian agama RI.

“Masyarakat Raja Ampat sangat majemuk, sangat toleran, sangat pantas mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia dalam hal toleransi antar umat beragama. Saya disambut dengan baik disini. Saya katakan, Raja Ampat adalah miniatur Indonesia yang sesungguhnya,” jelas Abdul Somad dihadapan ribuan masyarakat muslim kota Waisai Raja Ampat. TN/kop.

Leave a comment