Terbaru

Operasi Senyap Satpol PP Kota Depok Mengamankan Ribuan Botol Miras

Ribuan botol miras berbagai merek yang disita Satpol PP Kota Depok. Fptp : Ist

KopiOnline Depok,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras berbagai merek dalam operasi penertiban yang dilaksanakan dalam dua hari, Senin (17/09/2018) dan Selasa (18/9/2018).

Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Depok Kusumo menerangkan, ribuan botol minuman haram tersebut diperoleh dari hasil Operasi Senyap di beberapa wilayah. Petugas berhasil mengamankan 1.209 botol di wilayah Sawangan dan 3000 an botol disita dari daerah Cisalak.

Untuk operasi di wilayah Cisalak, lanjut Kusumo, Satpol PP Kota Depok memergoki langsung pendistribusian miras tersebut.

 “Kami mendapat informasi adanya mobil box yang membawa miras. Maka kami pun langsung meluncur ke lokasi. Ternyata, sopirnya juga sudah tidak asing lagi dia yang kemarin malam mendistribusikan miras ke wilayah Sawangan,” bebernya kepada wartawan, Rabu (19/09/2018).

Kusumo mengungkapkan, ada 4 lokasi di wilayah Depok yang menjadi titik penyebaran minuman keras yakni di Kecamatan Sawangan, Pancoran Mas, Cimanggis dan Sukmajaya.

“Operasi senyap ini memang program dari kita dan terus digelar dengan sasaran titik rawan peredaran dan penggunaan miras,” terangnya.

Sesuai Perda Kota Depok nomor 16 tahun 2014, pihaknya akan memberikan hukuman Tipiring terhadap dua supir yang membawa miras tersebut. “Ya, kita hanya bisa menjerat mereka dengan tipiring karena aturannya demikian,” pungkasnya. depoktren/kop

Leave a comment