Terbaru

Melawan Petugas, Finalis Indonesia Idol Ambruk Ditembak Kakinya

Kawanan pencongkel kaca mobil yang dibekuk Polres Tangerang Selatan. Foto : Ist

KopiOnline Jakarta,- Bergabung dengan sindikat perampokan, DDR (29) yang sempat masuk menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat di Indonesia Idol ditangkap polisi setelah dilumpukan dengan timah panas di bagian kakinya. Ia bersama tiga temannya, DFO (34), BN (23) dan DR (21) diamankan di Polres Tangerang Selatan guna penyidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yuricho menjelaskan, pelaku ditangkap pada, Selasa (18/09/2018) dini hari. DDR yang sempat masuk panggung Indonesia Idol ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas bagian kakinya karena berusaha melawan petugas. Sedangkan yang menjadi korban kejahatan, Lakshamana Yoza (38) warga Jogjakarta.

“Tersangka pelaku melakukan aksinya di Mc Donald Sunburst BSD Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan,” kata Alex kepada kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/09/2018).

Pelaku, kata Alexander, melakukan aksinya dengan cara mencongkel kaca mobil Daihatsu Ayla menggunakan pecahan keramik busi dan mata besi yang sudah dimodifikasi. Setelah kaca terbuka, kawanan ini menggasak barang milik korban berupa sebuah tas merk Mavic berisi satu drone.

Salah satu pelaku, Dede RR ditangkap di rumah kontrakan di Sewan Neglasari Kota Tangerang. Setelah dikembangkan, petugas berhasil meringkus Deni alias Bryan di perumahan Icon Sampira Cisauk Kabupaten Tangerang. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita 5 buah mata besi dan satu bungkus plastik berisi pecahan keramik busi yang dipergunakan untuk melakukan kejahatan.

Di depan penyidik, DDR cs mengaku baru pertama kalinya melakukan kejahatan. Ia terpaksa bergabung dengan kelompok pencongkel kaca mobil karena kesulitan ekonomi. kop

Leave a comment