Terbaru

Indonesia Targetkan 7 Besar Pesta Olahraga Asian Para Games 2018

Ketua Contingent/CdM Atlit Indonesia pada Asian Para Games 2018, Arminsyah (kedua dari kiri), nampak berbincang dengan atlit Para Games Indonesia.

KopiOnline Jakarta,- Kontingen Indonesia mentargetkan masuk 7 besar perolehan medali dalam pergelaran pesta olahraga Asian Para Games 2018 yang akan digelar pada awal Oktober mendatang di Jakarta.

Hal itu dikatakan Arminsyah, Ketua Kontingen (Chef de Mission/CdM) Atlit Indonesia pada Asian Para Games 2018, dalam percakapannya dengan wartawan di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, akhir pekan lalu.

Arminsyah yang juga Wakil Jakasa Agung RI itu meyakini kontingen Indonesia mampu masuk 7 besar perolehan medali setelah menyaksikan sejumlah persiapan para atlit dalam latihan di stadion Senayan, Jakarta.

“Kita latihan terus. Semua punya target. Namanya pertandingan punya target. Saya berharap juara 1. Tapi mudah-mudahan ya masuk bisa 7 atau 6 besar,” katanya.

Menurut Arminsyah, terdapat beberapa cabang olahraga unggulan yaitu atletik, badminton, catur, dan renang dan berharap diempat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas pada pertandingan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.

Dikatakan Arminsyah, hasil try out catur di Polandia tim atlet catur Indonesia meraih ranking dunia ke-5, 6, dan 8. Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target dengan sangat memuaskan, dimana dari 22 partai yang di pertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk 9 partai di babak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland.

“Dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan, pada cabang renang mendapatkan 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu di Berlin Jerman.” katanya.

Dari hasil kunjungannya saat meninjau secara langsung latihan para atlet di Solo dan di Jakarta, Arminsyab melihat para atlet mempunyai semangat yang sangat tinggi, dan kekeluargaan antara atlet, pelatih dan tim CdM terjalin dengan sangat baik.

Karena itu, kata Arminsyah, tidak berlebihan jika dirinya mengharapkan Indonesia masuk dalam 7 besar peraih medali dari cabang olahraga yang dipertandingkan, apalagi pada Asian Para Games sebelumnya Indonesia bertengger diurutan 9.

Pada kesempatan itu Arminsyah meminta doa seluruh rakyat Indonesia, agar para atlet Indonesia dapat berjuang maksimal demi mengharumkan nam Indonesia dalam perhelatan olahraga Asian Para Games. “Mohon doa seluruh bangsa Indonesia,” katanya. syamsuri.

Leave a comment