Terbaru

Sebar Hoaks Pecahan Rp 200 ribu, Ratna Sarumpaet Disarankan ke Psikiater

KopiOnline Jakarta,- Juru Bicara bidang Kepemudaan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Uki Prayudi, melalui akun Twitter @Uki23menanggapi isu hoaks yang disebarkan oleh Ratna Sarumpaet pada hari Jumat 07 September 2018.

Hal tersebut bermula dari Ratna Sarumpaet yang mengomentari melemahnya nilai tukar rupiah ke dolar sambil mengunggah foto uang pecahan Rp 200 ribu, dimana dalam foto tersebut ada tulisan, “PECAHAN UANG KRTAS RP 200.000 RESMI DIEDARKAN HARI INI, WAJIB DISHARE!! SEMUA HARUS TAHU. Majulah Indonesia

Masih mau 2 Periode? Pakai akal pikiranmu. Gugah hati Nuranimu. Cc: Jokowi,” tulis Ratna Sarumpaet di akun Twitter @RatnaSpaet pada Rabu (05/09/2018).

Ternyata pecahan Rp200 ribu tersebut merupakan sebuah hoaks, sebagaimana dinyatakan pihak Bank Indonesia (BI) melalui akun Twitter @bank_indonesia.

#SobatRupiah untuk informasi tersebut tidaklah benar, Bank Indonesia tidak menerbitkan uang pecahan Rp 200.000,-.Untuk setiap uang pecahan baru yang diterbitkan, Bank Indonesia akan mengeluarkan penyataan resmi melalui media massa dan website http://bi.go.id,” tulis Bank Indonesia melalui akun akun Twitter @bank_indonesia pada tanggal 17 April 2017

Dedek Uki Prayudi kemudian menanggapi isu hoaks yang telah Ratna Sarumpaet sebarkan tersebut, dimana beliau menyarankan Ratna Sarumpaet untuk periksa ke psikiater.

Saya serius menyarankan ibu Ratna Sarumpaet periksa ke psikiater, atau psikolog,” tulis Dede Uki Prayudi di akun Twitter @Uki23 yang mengaku bahwa dirinya peduli dengan Ratna Sarumpaet.

Lebih lanjut, Dede Uki Prayudi mengaku bahwa Ratna Sarumpaet adalah sosok yang diidolakan beliau pada tahun 90-an.

Ini karena saya peduli dengan beliau, orang yang pernah saya idolakan dulu di tahun 90an. Juga karena saya sayang dengan bangsa ini,” lanjut Dede Uki Prayudi di akun Twitter @Uki23. red

Sumber :oneindonesiasatu.com

Leave a comment