Terbaru

Bus Rombongan PT Catur Putra Jaya Masuk Jurang, 21 Orang Meninggal

Bus rombongan karyawab dealer motor Honda yang masuk jurang. foto : Ist

KopiOnline Sukabumi,- Kecelakaan maut yang menimpa bus pariwisata di jalur Cikidang – Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, merenggut korban jiwa 21 orang. Musibah itu terjadi persisnya di Kampung Bantar Selang, Sabtu (08/09/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Sampai saat ini, jumlah korban meninggal ada 21 orang dengan 14 luka berat dan 2 luka ringan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangannya, Sabtu (08/09/2018).

Kecelakaan tersebut, jelas Trunoyudo, bermula saat bus bernomor polisi B 7025 SGA itu melaju dari arah Cikidang menuju Palabuhanratu sekitar pukul 12.00 WIB. Setibanya di lokasi kejadian, sopir bus diduga tidak menguasai medan jalan yang berliku, menanjak dan curam hingga bus hilang kendali.

Foto : Istimewa.

Bus yang membawa rombongan karyawan PT Catur Putra Jaya Kemang Bogor (dealer motor Honda) yang hendak berwisata arum jeram itu terjun bebas ke dalam jurang sedalam 30 meter.

“Sopir bus itu diduga tidak bisa mengendalikan kendaraanya saat melintasi turunan letter S karena kurang menguasai medan jalan sehingga out of control dan terperosok ke dasar jurang,” ujar Kabid Humas.

Hingga saat ini, korban meninggal maupun luka masih berada di RSUD Palabuhanratu, Sukabumi. Polres Sukabumi dan Ditlantas Polda Jabar masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini dengan menurunkan Tim Road Accident Rescue Traffic Accident Analysis (RAR-TAA).

“Tim mengumpulkan dengan metode kinematika dan menganalisa kejadian untuk mendapatkan kebenaran dari suatu kecelakan lalulintas. Lalu tim akan rekontruksinya dalam bentuk simulasi,” katanya. kop/sua.

Leave a comment