Terbaru

Sisihkan Bonus, Jojo Ingin Bangun Sekolah & Masjid di Lombok

KopiOnline Jakarta,- Pundi-pundi kekayaan Jonatan Christie meningkat pesat pasca perhelatan Asian Games 2018. Total, Jojo – sapaan akrab Jonatan – mengantongi bonus uang Rp 1,8 miliar dari pemerintah.

Hadiah tersebut sebagai apresiasi pemerintah atas kontribusi pebulutangkis 20 tahun ini menyumbangkan medali emas dan perak bagi Indonesia di Asian Games ke-18 lalu. Jojo meraih medali emas Asian Games 2018 di nomor tunggal putra. Atas capaiannya itu dia mendapat bonus Rp 1,5 milyar.

Sementara, raihan bonus Rp 300 juta lainnya didapat Jojo berkat kontribusinya membawa Indonesia meraih medali perak di nomor beregu putra.

Terkait penggunaan bonus tersebut, pebulutangkis yang akan genap berusia 21 tahun pada 15 September mengaku akan menginvestasikan, khususnya investasi di bidang properti.

“Sekarang sih saya belum punya rumah, mungkin nanti kalau juara lagi, hahaha. Sekarang baru ada apartemen,” ujar Jojo dikutip dari Klik Babel – jaringan Suara.com, Kamis (06/09/2018).

“Mobil pun sekarang punya yang biasa saja, belum mau ganti yang bagaimana-bagaimana. Suatu saat nanti saya mau investasi properti kalau memang memungkinkan,” tambahnya.

Selain itu, Jojo akan menyisihkan sebagian bonusnya untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia pun berencana mengunjungi Lombok setelah mengikuti tiga turnamen BWF.

“Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid,” ujar Jojo.

“Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat Muslim. Jadi mungkin ini bisa dimanfaatkan dengan baik di sana,” sambungnya

Dan anak-anak usia sekolah juga banyak, makanya saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya,” Jojo menambahkan. sua/kop

Sumber : suara.com

Leave a comment