Terbaru

Gubernur DKI Anies Instruksikan Camat & Lurah Sosialisasikan Gema Patas

KopiOnline Jakarta,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua camat dan lurah untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gema Patas). Anies menyebutkan sosialisasi tersebut dilakukan untuk menyukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dan tertib adminitrasi pertahanan aset Pemprov DKI Jakarta.

Menurut dia, Jakarta harus bisa menjadi contoh keberhasilan gerakan tersebut. Bukan hanya sebagai barometer, namun harus menjadi titik sukses awal untuk pemerintah baik daerah maupun pusat.

“Kalau di Jakarta berhasil maka kita bisa jelaskan ke tempat lainnya, kami mau program pemerintah dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Gema Patas bukan hanya gerakan masyarakat sosialisasi dan konsultasi, tetapi harus ada partisipasi dan kolaborasi. “Ajak warga mau terlibat, kita gotong royong ukur tanah, manfaatnya kan dirasakan masyarakat juga,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekda Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menyampaikan melalui Gema Patas tersebut Jakarta akan benar-benar terpetakan. “Pemetaan tersebut akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Saefullah menuturkan momen tersebut menjadi peluang untuk masyarakat mengurus tanahnya sampai mempunyai sertifikat. “Sangat penting bagi masyarakat, karena sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah,” ucapnya. Lp6/kop

Leave a comment