Terbaru

Konser Amal Merah Putih di Pontianak & Singkawang Berlangsung Meriah

KopiOnline Pontianak,- Konser Amal Merah Putih 2018 yang digelar di dua kota, Pontianak dan Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar) berlangsung meriah dan disambut antusias berbagai elemen masyarakat. Kegiatan sosial yang dilaksanakan mulai tanggal 16 hingga 19 Agustus, merupakan rangkaian program kegiatan tahunan Lyn’s Foundation.

Seperti diketahui Lyn’s Foundation merupakan yayasan sosial yang peduli terhadap pendidikan dan kesehatan yang saat ini sedang fokus untuk mewujudkan impian bagi anak anak berkebutuhan khusus (ABK) guna mendapatkan sarana serta prasarana yang mewadahi untuk mengembangkan keterampilan mereka.

Terselenggaranya Konser Amal Merah Putih 2018 tersebut tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak khususnya Pemerintah Kota Pontianak dan Singkawang Kalimantan Barat, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan meriah. Tak lepas pula kehadiran beberapa artis legendaris Kalbar hingga menambah semaraknya konser tersebut.

Kegiatan sosial pendidikan yang dikemas begitu apik ini diawali dengan Kelas Belajar (Coaching Clinic) dengan tema Ryhtym Section dan Melodies yang berlangung di  Outlet Newtown Fried Chicken Kota Pontianak, Kamis  (16/08/2018) di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Ruko A/6 Sungai Bangkong pukul mulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Para Musisi yang hadir dalam acara ini sangat antusias terlebih dengan kehadiran kedua Legend yaitu Donny Suhendra dan Mates dalam interaktif tanya jawab dari teknis permainan musik sampai ke soul seorang musisi. Kegiatan yang berlangsung hampir 2 jam ini ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan cindera mata dari Panitia ke Legends yang telah menularkan ilmunya bagi anak anak penerus bangsa.

Begitu juga ketika kegiatan sosial konser amal ini dihelat di Kota Singkawang, Sabtu (18/08/2018) tepatnya di Atrium Singkawang Grand Mall, sempat menarik perhatian pengunjung. Acara ini berlangsung mulai pukul 15.30 hingga 18.00 WIB. Dengan tema Klinik berlangsung selama satu jam dan dikemas secara sempurna di tengah tengah audience dan walking guest di salah satu Mall terbaik di kota Singkawang.

Konser Penggalangan Dana untuk Pembangunan Fasilitas Anak Anak Berkebutuhan Khusus – ABK di Kota Pontianak, dihelat pada Jumat (17/08/2018) tepatnya di Pontianak Convention Center sejak pukul 19.30 WIB hingga pukul 00.00 WIB berjalan lancar.

Konser Amal di Kota Pontianak ini dibuka langsung  oleh Gubernur Kalimantan Barat, yang diwakili H. Heri Nurhasbi dari Disporapar Pemprov Kalbar, didampingi Founder LYN’S Foundation, Evelyn Yang dan Kepsta LPP RRI Pontianak, Nazwin Achmad.

Sekitar 30 tamu undangan VVIP yaitu Ibu-Ibu special beserta anak-anaknya yang dikoordininir oleh Bunda Yuliani tampak sangat antusias dan sangat mengharapkan dukungan pemerintah serta pihak lainnya untuk memberikan ruang dalam bersosialisasi dalam kehidupan sehari hari. Mereka selain menerima beasiswa di program yayasan juga akan segera membentuk satu komunitas untuk dapat berkarya dan saling mengisi dalam berbagi ilmu dan pengalaman.

Menurut Ketua Umum Lyn’s Fondation, Evelyn Yang, Ia sangat terharu dan menumpahkan rasa simpatinya atas dukungan berbagai pihak sehingga konser amal berjalaan sesuai apa yang diharapkan. Begitu halnya penampilan spektakuler oleh para maestro Kalbar menjadi satu prestasi tentunya.

Kegiatan sosial yang dikemas dalam Konser Amal Merah Piutih 2018, tak kalah menariknya ketika digelar di kota Singkawang, Minggu (19/08/2018) tepatnya di Singkawang Grand Mall, Konser berlangsung pukul 19.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Acara berlangsung dengan santai dan dibuka oleh Walikota Singkawang yang diwakili oleh Sekda Pemerinta Kota Singkawang.

Acara ini semakin menarik dan meriah dengan kehadiran Bu Wali Kota Singkarang, Tjhai Chui Mie yang sempat memberikan sambutan hangatnya. Kepada semua pihak, di antaranya beberapa instansi di Pemkot Singkawang yang sudah membantu sponsorship pelaksanaan kegiatan.

Tim Panitia dan Lyn’s Fondation menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Singkawang serta pihak management Singkawang Grand Mall atas Sumbangsihnya. Begitu pula kepada Ujand Dimaz, Sena, Andri Paul dkk, Haji Norman Bong dan Riri Norman, Bang Muri atas kerjasamanya.

Total pengumpulan Dana On the Spot di PCC adalah sebesar Rp. 2.252.000,. di SGM adalah sebesar Rp. 765.000. Hasil Pengumpulan sudah diumumkan di depan forum pada saat kegiatan berlangsung dan akan dialokasikan ke Rek.Yayasan LYN’S sebagai donasi  ke Program Kerja Kegiatan Pembangunan Fasilitasi Yayasan.

Untuk itu pihak panitia dan Yayasan Lyn’s menghaturkan terima kasih atas atensi yang telah diberikan baik secara moril maupun meteriil. Para donatur acara seperti halnya, Edi Kusuma, Albert Halim, Thomas Effendy, Thomas Subekti dari Transera Group, Faisal Melvin, Emi Poetri, Anzhari & D-Aniae, Tiwwy Jazzay.

Terima kasih pula kepada, Edi Rusdi Kamtono beserta Jajarannya dari semua SKPD terkait, juga dari Dinas Sosial Pemprov Kalbar, Dinas Sosial Pemkot, Kesra, Sekda, Ass I, Ass III, Dishubkominfo, BKD Pemkot Pontianak. Tak lupa pula kepada Richard Poyk dan segenap pimpinan dan Crew LPP RRI Pontianak serta Polresta Pontianak yang telah membantu pengamanan selama pelaksanaan kegiatanb berlangsung. Vlyn/kop

Leave a comment