Terbaru

Pemkab Merauke Diminta Segera Serahkan Buku APBD Induk ke Dewan

KopiOnlineMerauke,-  Pemerintah Daerah Kabupaten  Merauke, Papua diminta segera menyerahkan dokumen atau buku APBD Induk 2018 ke pihak dewan. Karena untuk melaksanakan fungsi pengawasan, dewan membutuhkan buku APBD yang sudah ditandatangani dan di sahkan.

“Sampai saat ini dewan belum menerima dokumen APBD Induk 2018. Ini terjadi barau tahun ini, tahun sebelumnya  semua lancar. Bagaimana bisa kita membahas untuk perubahan sementara kita belum menerima yang induknya,” jelas Anggota Komisi A DPRD Merauke, Heribertus Silubun kemmarin.

Katanya, permintaan dokumen dimaksud adalah agar dewan dapat melakukan pengecekan yang  ditetapkan di induk seperti apa realisasinya supaya pada saat pembahasan perubahan bisa jadikan sebagai masukan.

Pemerintah daerah diminta jangan lalai dalam hal ini, karena itu merupakan kewajiban yang harus lakukan. Sebab, perda ditetapkan bersama oleh pemerintah dan DPRD. Setelah penetapan APBD dievaluasi di provinsi untuk diperbaiki lalu disahka dan diserahkan ke dewan, ucap Heribertus.

“Karena menurut saya sangat tidak logis kalau induk tidak diserahkan ke dewan lalu kita mau bahasa APBD perubahan. Harusnya mereka sudah harus bertindak cepat menanggapi hal ini,” pinta dia. rita/kop

Leave a comment