Terbaru

Gempa 7.0 SR Kembali Mengguncang Kawasan Lombok, Bali & Makassar

Gempa kembali menggetarkan kawasan Lombok, masyarakat sempat berhamburan. (Foto : Istimewa).

KopiOnline Lombok,- Gempa berkekuatan 7,0 skala richter (SR) kembali mengguncang kawasan Lombok Timur, NTB yang berpusat pada kedalam 10 kilometer. Gempa yang terjadi, Minggu (19/08/2018) hingga terasa di Bali, Banyuwangi, bahkan terasa  sampai Makassar.

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 21.56 WIB. Gempa terjadi pada lokasi 8.28 Lintang Selatan, 116.71 Bujur Timur atau sekitar 30 kilommeter Timur Laut kawasan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB)

BMKG memastikan, gempa yang berpusat di laut ini tidak berpotensi tsunami. Gempa ini dipastikan terjadi sekitar 30 kilomter Timur Laut, Lombok Timur, 49 Timur Laut, Lombok Utara, 66 kilometer Timur Laut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 75 kilometer Timur Laut Mataram, NTB dan 1.123 kilometer tenggara Jakarta, Indonesia.

Menurut informasi, gempa ini juga dirasakan oleh masyarakat di Bali, Banyuwangi, dan terasa juga di Makassar. Masyarakat di Banyuwangi, terasa tiga kali getaran gempa ini. Sementara itu, masyarakat di Bali, berhamburan keluar rumah dengan getaran gempa yang terasa cukup keras. kop/vvc

Leave a comment