Terbaru

Lebih Dekat Dengan Bacaleg Partai Berkarya, Slamet Warsito

KopiOnline Semarang,- Pasca Pendaftaran Bacaleg partai Berkarya di seluruh tanah air yang saat ini berada dalam penelitian dan verifikasi KPU, baik KPUD tingkat kabupaten kota, provinsi maupun pusat yaitu KPU RI semua sedang menanti.

Salah satu Bacaleg DPR RI partai Berkarya Dr. Ir. H. Slamet Warsito, MT, MRE dari daerah pemilihan Jawa Tengah 1 yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal ini optimis untuk dapat berkantor di gedung Nusantara 5 Senayan Jakarta.

Pasalnya adalah, disamping dirinya telah membangun dan mengembangkan partai Berkarya Jawa Tengah sejak masa-masa sulit menjelang verifikasi, mantan ketua DPW partai Berkarya yang berkumis tebal ini telah membangun komunikasi sekaligus membentuk relawan pemenangan dirinya pada setiap kabupaten dan kota yang menjadi wilayah pemilihannya.

Ketika ditanya melalui pesan singkat media sosial tentang apa pendapatnya mengenai pergantian dirinya, pengusaha yang pernah menyandang sebagai pengusaha property terbaik se Jawa Tengah tersebut menjawab dengan santai dan diplomatis.

“Pergantian pengurus dalam organisasi itu merupakan hal yang biasa dilakukan. Tapi yang sangat disayangkan pelaksanaannya tidak sesuai dengan mekanisme dan AD/ART partai. Sehingga dampaknya sangat berpengaruh terhadap kondisi partai Berkarya yang selama ini kondusif dan telah mempersiapkan caleg-calegnya yang potensial jadi terganggu” jawabnya seakan menyesalkan pergantian tersebut. Rabu, (08/08/2018).

Ditanya berapa target perolehan suara dirinya pada pileg 2019 yang akan datang, mantan ketua DPW partai Berkarya yang sering bolak-balik Jakarta dan nyaris selalu hadir pada setiap acara-acara penting yang digelar oleh DPP Partai Berkarya, “Insya Allah kita dapat meraih suara sebanyak 150.000” jawabnya singkat.

Saya sudah membentuk tim pemenangan di 4 kabupaten kota saat ini. Dan akan kami konsolidasikan terus guna pengembangan untuk memperbanyak relawan pemenangan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan serta ke masyarakat tingkat bawah. Dan saya sudah siapkan rumah pemenangan yang dahulu kita pakai sebagai kantor DPW Jawa Tengah. Termasuk rumah saya yang akan kita jadikan sebagai rumah rakyat dan terbuka setiap saat guna menampung aspirasi masyarakat” imbuhnya.

Adapun kendala yang dihadapinya dalam membangun jaringan tim pemenangan adalah masalah klasik yaitu tentang pendanaan. “Masalah dan adalah masalah yang saat ini sangat dibutuhkan. Sejak dulu kan saya sudah banyak menghabiskan dana yang lumayan cukup besar ketika saya masih menjadi Ketua DPW Jawa Tengah dulu” kenangnya.

Calon anggota legislatif yang berharap bisa melenggang ke Senayan dari daerah pemilihan Jawa Tengah 1 ini rupanya memiliki impian untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat khususnya di Jawa Tengah yang pernah dipimpinya.

“Jika saya terpilih nanti Insya Allah saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan mensejahterakannya dengan beberapa cara diantaranya membangun ekonomi kerakyatan, mengusahakan kebutuhan papan bagi masyarakat berpenghasilan rendah secara bertahap, memberikan lapangan pekerjaan guna menekan angka pengangguran sekaligus mengawal dan mengontrol jalannya pemerintahan dari tindakan yang bersifat koruptif demi menyelamatkan uang negara” pungkasnya dengan penuh harap.  kop

.

Leave a comment