Terbaru

Kapolri Lantik Wakapolri Ari Dono & Kabareskrim Arief Sulistyanto

KopiOnline Jakarta,- Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian Indonesia, yang ditinggalkan oleh Syafruddin, usai diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik (Menpan-RB).

Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin langsung upacara Sertijab Wakapolri yang dilangsungkan di Rupatama Mabes Polri, Jumat (1708/2018). Begitu halnya serah terima jabatan Kabareskrim yang dipercayakan kepada Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Selain itu, Ari Dono juga diminta untuk mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, daripada kepentingan pribadi dan golongan. Dan diminta untuk memegang rahasia sesuatu yang perlu dirahasiakan. Ari Dono juga disumpah untuk tak melakukan tindak pidana korupsi serta bekerja dengan jujur.

Posisi Kabareskrim yang ditinggalkannya Ari Dono, langsung diisi oleh Asisten SDM Polri, Inspektur Jenderal Polisi Arief Sulistyanto. Arief pun juga mengungkapkan sumpah bersamaan dengan Ari Dono.

Sementara itu, kabar santer perihal Kakor Brimob Irjen Pol Rudy Susfariadi yang bakal menjabat Kapolda Metro Jaya (Metro 1) dan Irjen Pol Idham Aziz yang kabarkan menduduki posisi Waka Polri, terjawab sudah. Isu yang sempat membuat terbelalak ini masih menyisakan teka-teki posisi selanjutnya kedua jenderal bintang dua ini. kop

Leave a comment