Terbaru

Presiden, Panglima TNI, Kapolri, TGB & Menteri Tidur di Tenda Lokasi Gempa

TGB Bonceng Jokowi Saat Kunjungi Dusun Terengan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (14/08/2018) (Foto:Instagram/@humasntb)

KopiOnline Lombok,- Presiden Joko Widodo meninjau kondisi korban gempa di Lombok, NTB didampingi sejumlah pejabat, seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ikut mendampingi.

Selama di Lombok, Jokowi menginap di sebuah tenda yang didirikan di halaman RSUD Tanjung yang bangunannya rusak berat akibat gempa. Hal serupa juga dilakukan oleh para pejabat termasuk Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan lainnya.

Jokowi di pengungsian korban gempa Lombok. (Foto:Laily Rachev – Biro Pers Setpres)

Dalam foto yang diunggah Komandan Paspampres Mayjen TNI Mar Suhartono, terlihat para pejabat tengah berada di tenda. Mereka hanya tidur beralaskan kasur karet alias velbed. Sejumlah pejabat bahkan tampak santai mengenakan sandal.

Saat dikonfirmasi soal kondisi itu, Hadi Tjahjanto mengatakan, tenda yang digunakan untuk tidur dan bermalam tak berbeda dengan tenda militer pada umumnya. Saat itu, Hadi satu tenda dengan 4 pejabat lainnya.

“Tenda mirip yang digunakan militer. Satu tenda untuk 5 orang, KSP, Menteri PUPR, Gubernur (TGB), Kapolri, dan saya,” kata Hadi saat dikonfirmasi, Selasa (14/08/2018).

Kondisi ini tentu berbeda dengan hotel tempat para pejabat mengingap. Tak ada kamar mandi khusus layaknya hotel. “Tempat mandi di luar atau pakai mobil toilet. Tempat tidur gunakan velbed,” ucap dia.

Segera Perbaiki RSUD dan Pasar Tanjung

Presiden Joko Widodo, Selasa pagi meninjau RSUD Tanjung yang berada di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Saat meninjau bangunan rumah sakit yang rusak terkena dampak gempa, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi.

Panglima TNI tidur di tenda saat meninjau pasca gempa di Lombok.
(Foto:Instagram/@suhartono323

Presiden dan rombongan berjalan kaki ketika melakukan peninjauan karena letaknya berdekatan dengan tenda Presiden yang berada di halaman RSUD Tanjung.

Setelah meninjau RSUD Tanjung, Presiden dan rombongan menuju halaman Polsek Pemenang, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat dengan berkendaraan mobil.

Ketika melewati Pasar Tanjung, mobil yang ditumpangi Presiden berhenti dan Presiden meninjau bangunan pasar yang rusak terkena gempa. Dalam peninjauan RSUD Tanjung dan Pasar Tanjung, Presiden menginstruksikan kepada Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono segera dilakukan perbaikan. “Kami akan mulai perbaikan minggu ini,” ucap Basuki.-BPMI. Kop

 

Leave a comment