Terbaru

Waduh,…Kebiasaan “Nyawer”, Kajari Jakarta Barat Tunai Kritikan

Foto: Ilustrasi (Radar Surabaya).

Kopionline Jakarta,- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat, Dr Patris Yusrianjaya SH, yang selalu nyawer jutaan rupiah kepada biduan dan para pejoget di setiap acara penggantian pejabat eselon IV di jajaran Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dapat tanggapan negatif dari beberapa nara sumber di lingkungan kantor Kejaksaan.

Menurut mereka, perilaku “nyawer” yang dilakukan seorang pejabat publik seperti Dr Patris itu merupakan contoh yang tidak baik apalagi “nyawer” tersebut dilakukan di depan publik. Fakta itu terjadi dan berawal ketika acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasi Pidana Umum (Pidum), Bohal Parlabohan Lubis SH MH dengan Wuriyadi Paramita SH.

Selanjutnya kembali terlihat Kajari itu “nyawer” pada acara lepas sambut Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Teguh Ananto SH dengan Subhan SH, dan terakhir lagi-lagi terlihat “nyawer” jutaan rupiah di hadapan para jaksa dan tamu undangan disaat acara lepas sambut kepala seksi (Kasi) Datun, Ismail Fahmi dengan mantan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bekasi Kota pada Senin (06/08/2018) lalu.

Perilaku buruk (nyawer) yang dilakukan seorang Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat ini, bukan saja berdampak terhadap dirinya serta jabatanya tetapi juga akan berdampak kepada para jaksa-nya dan itu akan dicontoh oleh mereka. Karena mereka pikir pimpinanya saja bisa berbuat begitu masa mereka tidak bisa sebab mereka itu juga punya uang untuk melakukan hal yang sama.

Maka itu, ia minta kepada pejabat terkait di Kejaksaan Agung dalam hal ini Jaksa Muda Pengawasan agar memberikan sanksi terhadap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat, Dr Patris Yusrianjaya SH yang suka hambur-nambur uang (nyawer) setiap ada acara di jajaran Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Sebab, itu bisa menciptakan preseden buruk di lingkungan kejaksaan maupun institusi kejaksaan. cha

Leave a comment