Terbaru

Sandiaga Uno Cawapres, Prabowo Subianto : Ini Pilihan Terbaik

KopiOnline Jakarta,-  Teka teki itu terjawab sudah. Kendati sempat mengejutkan berbagai pihak, Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan sosok Sandiaga Uno sebagai pendampingnya dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Dipilihnya Sandiaga tentu melalui proses panjang yang menegangkan dan alot tentunya. Terlebih setelah gagal menjalin kualisi dengan Partai Demokrat yang diwarnai dengan sebutan “Jenderal Kardus”. Namun demikian secara jentel Prabowo tetap bertandang ke kediaman SBY di kawasan Kuningan Timur Jakarta Selatan, Kamis malam (09/082018). Isyarat gagalnya kualisi itu pun sudah tersirat.

Seusai pertemuannya dengan SBY, tentu kubu Prabowo dikejutkan dengan hasil keputusan yang diambil Jokowi yang mengandeng Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya. Pendukung mantan Danjen Kopasus inipun terbelalak dan terkejut, ditambah lagi dengan dipinangnya Sandiaga sebagai Cawapres. Dipilihnya Wagub DKI Jakarta ini tentu dipetik dari hasil keputusan bersama tiga partai yakni, PKS, PAN dan Gerindra menunjuk Sandiaga Uno sebagai Cawapres mendampingi Prabowo.

“Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahudin Uno untuk maju sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019-2024,” ucap Prabowo, Kamis (09/08/2018) malam.

Menurut Prabowo bahwa Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Karena orang nomor 2 di DKI Jakarta ini rela berkorban mengundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur yang dengan susah payah direbutnya dan selama bertahun-tahun kampanye.

Selain itu Prabowo juga menyampaikan penghargaannya kepada pimpinan PKS yang legowo dengan pencalonan tersebut. Begitu halnya dengan pimpinan PAN.

“Sebagai kita ketahui, ustaz Salim Segaf adalah calon yang diusung ijtima ulama GNPF. Namun beliau dengan rela, beliau tidak memaksakan diri bahkan legowo dan menyerahkan kepada yang lain. Begitu juga kepada pimpinan PAN yang legowo demi memikirkan kepentingan rakyat. Kepentingan bangsa dan kepentingan umat, di atas kepentingan golongan dan pribadi,” kata Prabowo.

Sementara itu, Sandiaga Uno sempat menyampaikan sambutan singkat yang isinya memohon doa restu masyarakat Indonesia agar keduanya mampu menangani persoalan bangsa. Di antaranya mewujudkan bangsa yang mandiri, hingga harga kebutuhan pokok yang terjangkau. kop

Leave a comment