Terbaru

Duh Teganya, Neno Warisman Dilempar Tong Sampah di Bandara Batam

KopiOnline Batam,- Ratusan orang berkumpul di Bandara Hang Nadim Bayam, Provinsi Kepulauan Riau, guna menolak dan menghadang kedatangan artis lawas Neno Warisman, Sabtu (28/07/2018) malam. Neno yang mau mendeklarasikan gerakan #2019GantiPresiden ini bahkan sempat dilempar tong sampah oleh warga.

Neno Warisman, artis lawas yang kekinian gemar berkampanye, saat itu tengah berjalan di area bandara tiba-tiba dikejutkan dengan lemparan tong sampah yang hampir mengenai tubuhnya. Insiden tersebut sempat terekam video dan viral di media sosial sejak, Minggu (29/07/2018).

Melihat adanya reaksi dari sejumlah massa yang menolak kehadiran Neno, aparat keamanan segera bertindak dan mencegah sang artis yang banting stir ini keluar dari area bandara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara situasi justru semakin memanas.

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi dan Kapolresta Barelang Kombes Polisi Hengki, turun langsung untuk mengamankan suasana di Bandara Hang Nadim Batam. Polda Kepri juga menurunkan satu pleton Anggota Brimob bersenjata lengkap di TKP.

Neno sedianya menjadi orator acara #2019GantiPresiden di Batam, Minggu (29/07/2018). Sejumlah tokoh masyarakat di Batam menolak kedua acara tersebut. Acara itu dituding akan memecah belah masyarakat Batam.

Meski sempat ditolak, Neno akhirnya mampu lolos dan memimpin demonstrasi #2019GantiPresiden di Batam, Minggu siang.

Pantauan Batamnews, jaringan Suara.com, Neno tampak berapi-api berorasi di depan ribuan orang massa. “Kita bukan kelompok radikal, setuju!” ujar Neno Warisman.

Tampak ribuan orang bertahan di pelantaran Masjid Raya Batam, yang menjadi lokasi demonstrasi kelompok Neno tersebut. Sedang mengenai pelemparan tong sampah dan pengadangan tersebut, Neno mengakui kaget.

“Saya kaget, ada massa yang menolak kehadiran saya. Pas baru datang saya dihentikan polisi, katanya dari Polda Kepri. Saya diminta masuk ke dalam ruangan. Terus banyak yang foto-foto, saya jengah juga. Pas saya keluar terdengar teriakan, seperti ada kerusuhan begitu di luar,” ujar Neno yang sempat mendapaat pujian dari Praboowo Subianto bahwa keberaniannya melebihi nyali Kopasus.

Neno mengaku sedih karena ada berteriak menyebut dirinya pengkhianat NKRI. “Saya sedih banget. Pas saya coba keluar memang banyak orang, ada yang teriak saya pengkhianat NKRI. Ini seperti ada yang janggal, saya sedih sekali,” ujarnya. kop

Sumber : suara.com

Leave a comment