Terbaru

Kalapas Sukamiskin Terciduk OTT KPK, Uang dan Mobil Diamankan

KopiOnline Bandung,- Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini tim lembaga antirasuah dikabarkan berhasil menangkap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Bandung Jawa Barat, Wahid Husen.
“Betul, (kejadian) tadi malam. KA Lapas Wahid Husen (yang ditangkap),” kata sumber internal penegak hukum KPK saat dikonfirmasi, Sabtu (21/07/2018). Bahkan, Wahid dan sejumlah orang lainnya sudah dibawa ke Gedung KPK Jakarta.
“Sudah dibawa ke Jakarta. (Wahid) terima sesuatu untuk berbuat sesuatu,” terangnya.
Namun belum diketahui secara pasti kasus yang menyeret Wahid terkait kasus apa. Pun jumlah uang yang turut diamankan dalam operasi senyap ini. KPK belum memberikan keterangan resmi soal OTT Kalapas Sukamiskin ini.

Dibenarkan Ditjen PAS

Sementara itu Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Ade Kusmanto memastikan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Penindakan KPK terhadap terhadap Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Wahid Husen.
“Betul pihak KPK melakukan penjemputan kepada Kalapas Sukamiskin,” kata Kepala Bagian Humas Ditjen PAS, Ade Kusmanto Sabtu (21/07/2018).
Ade mengatakan Wahid diamankan bersama seorang sopir dan petugas Lapas Sukamiskin. Namun, Ade belum mengetahui secara pasti penangkapan terhadap Wahid dan beberapa orang itu terkait kasus apa.
“Kalapas ditemani satu orang driver, petugas lapas,” ujarnya.
Menurut Ade, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPK terkait OTT terhadap kepala penjara khusus koruptor itu. Ia mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran belum mendapat informasi dari KPK.
Sebelumnya, tim penindakan KPK menangkap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen yang baru menjabat 4 bulan ini dan beberapa orang dalam OTT yang dilakukan dini hari tadi. Turut diamankan sejumlah uang dan kendaraan dari tangan Wahid.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya penyidik KPK melakukan penggeledahan di Lapas Sukamiskin pada Sabtu (21/07/2018) dini hari. Penggeledahan dilakukan terhadap ruang Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen dan beberapa ruang tahanan yang dihuni warga binaan pemasyarakatan kasus korupsi. KPK juga dikabarkan menyegel sejumlah ruang tahanan di dalam Lapas.
Wahid dan beberapa orang itu kini telah berada di Gedung KPK, untuk menjalani pemeriksaan awal. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. kop.

Leave a comment