Terbaru

Kuasa Hukum Ronny Kosasih Punya Bukti Herman Hery Menganiaya

KopiOnline Jakarta,- Penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya memanggil pengendara mobil bernama Ronny Yuniarto Kosasih untuk diperiksa terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan Pardan, sopir adik kandung anggota Komisi III DPR RI, Herman Hery. Pemeriksaan itu buntut dari insiden di Jalan Alteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Kuasa hukum Ronny, Yanuar Bagus Sasmito menegaskan, kliennya tak melihat sosok Pardan saat terlibat cekcok mulut dengan penumpang mobil Rolls Royce berpelat nomor B 888 NTT yang salah satunya diduga Herman Hery.
“Tapi perlu kami tegaskan masalah seperti ini bahwa kami dan klien kami khususnya tidak pernah berhubungan dengan makhluk si Pardan itu. Itu sama sekali tidak pernah ada hubungan apalagi mereka berani mengatakan bahwa dia pada saat waktu itu berantem dengan klien kami bernama Ronny,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/07/2018).
Dia menduga Herman sengaja merekayasa kasus ini. Sosok Pardan yang menjadi sopir adik Herman, Yudi Adranacus, sengaja dimunculkan agar politikus PDI Perjuangan itu tak tersentuh hukum terkait kasus dugaan penganiayaan yang dialami kliennya.
“Enggak ada, Pardan itu orang sebagai boneka yang ditampilkan di kalangan opini supaya masyarakat menyaksikan itu adalah Pardan. Enggak ada, semua itu bohong. Semua itu fitnah. Yang melakukan Herman Hery. Semua sudah kita kaji,” katanya.
“Yang jelas kami punya data akurat dan bisa dipertanggungjawabkan bahwa pelakunya Herman Hery,” tegasnya
Dia juga menanyakan kepada komunitas otomotif terkait foto mobil Rolls Royce yang ada saat kejadian percekcokan itu berada di jalur busway. Informasi yang diperoleh, mobil itu kerap digunakan Herman.
“Jadi keterangan mereka bertiga itu menjelaskan saat waktu korban menanyakan pada komunitas otomotif pada saat itu diperlihatkan bahwa yang menggunakan mobil B 888 NTT jenis Rolls Royce itu adalah yang dipergunakan Herman Hery. Pada saat foto itu dilihat di google ternyata kita baru tahu kalau dia itu Herman Hery anggota komisi III DPR RI,” ucapnya. kop.

Leave a comment