Terbaru

Terkait Pemblokiran, Tim Manajemen Tik Tok Sambangi Kominfo

KopiOnline Jakarta,- Tim manajemen Tik Tok menyambangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Medan Merdeka, Jakarta, pada hari ini, Rabu (04/07/2018) sore. Kedatangan mereka menyusul diblokirnya Tik Tok di Indonesia yang berplatform berbagi video itu.

Manajemen Tik Tok yang terbang langsung dari China terdiri dari, SVP Bytedance (perusahaan induk Tik Tok), Zhen Liu; SVP dan CEO Tik Tok, Kelly Zhang; Head of Legal Tik Tok, Yujie Chang; serta Head of Public Policy Tik Tok, Jia He. Kunjungan ini terkait pemblokiran layanan berbagi video tersebut di Tanah Air sejak Selasa (04/07/2018) sore kemarin.

Dalam pertemuan yang berlangsung sejak puluk 16.30 hingga 17.30 WIB, Kominfo memberikan syarat bagi Tik Tok untuk beroperasi di Indonesia. Jika syarat itu dipenuhi, Kominfo sesumbar akan membuka blokir segera setelah pergantian hari ini.

“Mereka (tim Tik Tok) bilang sudah membersihkan konten-konten negatifnya. Kami cek dulu nanti malam. Kalau benar, nggak perlu tunggu sampai besok pagi, nanti tengah malam pas pergantian hari kami akan buka blokirnya,” kata Menkominfo, Rudiantara.

Menteri yang kerap disapa Chief RA tersebut mengapresiasi respons cepat dari Tik Tok. Menurut dia, yang terpenting adalah komitmen Tik Tok untuk memberantas konten negatif agar aman diakses masyarakat Indonesia.

“Kami juga minta komitmen mereka untuk menyaring konten-konten yang akan datang,” ujarnya.

Buka kantor di Indonesia Lebih lanjut, Rudiantara juga menganjurkan Tik Tok untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia. Tujuannya agar komunikasi dengan pemerintah bisa lebih cepat ketika ada hal-hal seperti ini. kop

Leave a comment