Terbaru

Uang Milik Bank Sulselbar Rp 30 Milyar Ikut Tenggelam di Perairan Selayar

KopiOnline Sulsel,- Uang tunai Bank Sulselbar senilai Rp 30 miliar yang tersimpan dalam sebuah mobil box dan ikut karam dalam musibah Kapal Feri KM Lestari Maju di perairan Selayar Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar) berhasil ditemukan, Selasa (03/07/2018).

Uang Rp 30 miliar itu sedianya untuk gaji ke 13 dan bulan Juli aparatur sipil negara (ASN). Selain itu dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Kabupaten Selayar. Sementara korban yang meninggal dunia dikabarkan mencapai 34 orang.

Menurut Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, uang sebanyak itu dikirim dari kantor pusat Bank Sulselbar ke Kantor Kas Bank Sulselbar di Selayar. Uang Rp 30 miliar itu untuk dana BOS, gaji ASN dan gaji K-13.

“Itu dana Bank Sulselbar, untuk dana pembayaran kepada ASN di Selayar, nilainya Rp 30 miliar dan semuanya diasuransikan,” jelas Irmayanti saat menggelar konfrensj pers di kantornya, Jalan Sam Ratulangi, Makassar, sore.

Menurut Irmayanti, pengiriman uang itu dikawal lima orang, dari kepolisian, sekuriti, sopir dan seorang staf Bank Sulselbar. Dari informasi terakhir, empat orang sudah dievakuasi, sementara seorang lainnya masih terjebak di tubuh kapal yang dikandaskan di perairan dangkal.

“Empat orang sudah selamat, sementara sopir masih ada di bibir kapal. Kami sudah koordinasi dengan polisi laut untuk menjemput sopir tersebut,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat mengatakan, dana gaji ASN itu sudah diberikan cover asuransi. Selanjutnya untuk tetap menjamin pelayanan kepada nasabah, pihaknya bakal mengirim ulang pengiriman, Rabu (04/07/2018).

“Insya Allah besok (Rabu) kami akan alokasi dana baru ke Selayar agar ASN tidak berpengaruh pembayaran gajinya,” jelas Rahmat. kop

 

Leave a comment