Terbaru

DPP SJ Diharaapkan Segera Mengesahkan DPD Sedulur Jokowi Sumut

KopiOnline Medan,- Jansen Leo Siagian selaku Mandataris DPP Sedulur Jokowi (DPP.SJ) untuk pembentukan Dewan Pimpinan Daerah Sedulur Jokowi di Provinsi Sumatera Utara, (DPD.SJ.Sumut) mengucapkan banyak terima-kasih kepada seluruh calon pengurus, hadirin dan undangan yang berkumpul di Rumah Diskusi Sedulur Jokowi di Jalan Setia Luhur Medan, Jumat malam (29/06/2018).
Dalam pengarahan dan pemantapannya yang berlangsung sekitar hampir 2 jam itu, Leo mengatakan, bahwa berdasarkan mandat yang diterimanya dari DPP SJ, ttgl 20 Juni 2018 itu, dirinya ditunjuk dan dipercaya untuk membentuk susunan kepengurusan DPD SJ Sumut. “Oleh karena itulah kita semua berkumpul di tempat yang berbahagia ini”, kata Leo.

Secara panjang lebar, Leo menjelaskan tentang visi dan misi rencana pembentukan DPD.SJ Sumut ini, adalah dgn tujuan untuk persiapan menghadapi Pemilu 2019 nanti, khususnya di acara Pilpres dan lebih khusus nya lagi, yakni untuk mendukung pak Jokowi menjadi Presiden RI periode 2019 – 2024.

Pada akhir acara pencerahan dan pemantapan yang disampaikannya, Leo juga memberi waktu dan kesempatan untuk acara tanya-jawab kpd seluruh undangan yang hadir dan disambut hangat oleh para hadirin yang merasa ingin tahu lebih banyak lagi tentang arti, maksud dan tujuan dari Sedulur Jokowi itu.

Para calon pengurus DPD.SJ Sumut dan hadirin undangan yang berjumlah sekitar 120 orang itu pun merasa cukup terpuaskan atas pencerahan dan pemantapan yang disampaikan sang Mandataris DPP.SJ yang saat itu baru saja tiba dari Jakarta langsung ke lokasi acara.

Ketika diwawancarai beberapa awak media, Leo mengatakan bahwa para calon pengurus DPD.SJ Sumut ini sudah disusun dan dipilih oleh Tim Panitia Khusus yang dia tunjuk sebanyak 5 orang. Mereka sudah bekerja keras selama 2 minggu ini memilah milah calon yang dianggap layak jadi pengurus DPD.SJ Sumut, bahkan ada yang siap jadi calon pengurus DPC di Kabupaten/ Kota.

Apapun hasilnya yang sudah mereka susun, kata Leo, akan disampaikan pada Prof DR Paiman Raharjo selaku Ketua Umum DPP. SJ di Jakarta. Semoga saja beliau nanti bisa segera mengeluarkan SK untuk pengukuhan DPD.SJ Sumut ini.

Kepada wartawan, disebutkannya bahwa Mayjen TNI (Pur) Winston P Simanjuntak yang mantan Pangdam I/ BB akan dinobatkan sebagai Ketua Dewan Pembina DPD.SJ Sumut, begitu juga DR. Ir Benny Pasaribu, siap di posisi Ketua Dewan Pakar, Kiki Siregar sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan beberapa orang tokoh masyarakat serta sesepuh Ormas di Sumut.

“Seperti bang Syamsul Hilal dan bang Moses Tambunan dan lainnya akan ikut bergabung, mengawal DPD.SJ Sumut,” ujar Leo Siagian yang mantan aktivis Eksponen Angkatan ’66 itu. kop

Leave a comment