Terbaru

Keterbatasan Personil, Butuh Kesadaran Masyarakat Membersihkan Sampah

Foto : Kadis Perumahan Rakyat Kab.Merauke, Piano. ist

KopiOnline Merauke,- Jumlah petugas sampah harian lepas Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Merauke, Papua saat ini tidak sebanding dengan produksi sampah yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

Kadis Perumahan Rakyat Merauke, Papua Piano mengatakan dengan keterbatasan personil tersebut membutuhkan kesadaran warga agar membersihkan sampah yang dihasilkan serta membuang pada tempatnya.

“Jangan hanya menunggu petugas yang datang bersihkan. Tumpukan sampah yang tidak segera diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) akan menggangu pemandangan dan keindahan kota,” jelas dia, Jumat (22/06/2018) di Merauke.

Setiap hari, lanjut Piano jadwal pengangkutan sampah oleh petugas dilakukan secara bergilir. Namun, sangat jelas terlihat kalau kesadaran masyarakat akan hidup bersih masih rendah. “Kebiasaannya, malah menunggu petugas yang membersihkan sampah yang ada di halaman rumah mereka.”

Ia mengajak seluruh warga Merauke agar sampah jangan dibuang sesuka hati. Melainkan menaruhnya di container yang sudah disiapkan di titik-titik penampungan. Kop/TN

 

Foto : Kadis Perumahan Rakyat Kab.Merauke, Piano.

Leave a comment