Terbaru

Jangan Golput, Masyarakat Merauke Diajak Partisipasi Gunakan Hak Pilih

Foto : Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke, Papua Pastor Miller Sendok, MSC. ist

KopiOnline Merauke,- Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke, Papua Pastor Miller Sendok, MSC mengajak masyarakat Merauke berpartisipasi mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua pada 27 Juni 2018. Dengan menyalurkan hak, berarti melakukan tangunggjawab yang dipercayakan Tuhan untuk membangun suatu daerah.

“Sebagai umat beriman, kita wujudkan iman kita dalam perbuatan, dengan memberi hak pilih kita di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ajak Pastor Miller dalam komentarnya, Sabtu (23/06/2018) di ruang kerjanya.

Sebelum menentukan pilihan, masyarakat diminta untuk lebih jeli dan cerdas melihat kemampuan, kapasitas calon pemimpin. Baik kemampuan dalam bidang pemerintahan mapun kemampuan rohaninya.
“Karena dunia tidak hanya dikelola secara duniawi tetapi juga dikelola atas dasar iman supaya pembangunan, kesamaan dan persaudaraan bisa tercipta,” tambanya.

Ia menekankan, masyarakat tidak terpengaruh dengan provokasi, ajakan tertentu atau politik uang. Tapi memilih sesuai hati nurani dengan meminta bimbingan Tuhan.

Segenap tokoh agama diharapkan tidak menjadikan agama sebaga alat politik, melainkan mengarahkan umatnya agar memilih pemimpin yang bisa menjadikan tanah Papua jadi tanah damai dan sukses dalam pembangunan. Kop/TN

 

Leave a comment