Terbaru

Antisipasi Kerawanan, Polsek Tanjang Duren Dirikan Pos Pengamanan

KopiOnline Jakarta,- Dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan serta memelihara keamanan dan ketertiban saat ramadhan dan menjelang lebaran di wilayah Jakarta Barat,  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, memerintahkan personilnya untuk melaksanakan Operasi Ketupat Jaya 2018 yang akan berlangsung selama 18 hari kedepan, mulai dari tanggal 7 Juni sampai dengan 24 Juni 2018, Rabu (06/06/2018).

Dalam menjaga kondusifitas selama puasa hingga lebaran ini, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik. berkomitmen untuk selalu memberikan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat dan Polri Selalu ada untuk masyarakat.

Untuk itu mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial menjelang Lebaran berupa aksi kriminalitas di masyarakat, maka sebagai wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 H, Polsek Tanjung Duren mendirikan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2018.

Pos pengamanan yang berada di Jl. Letjend S. Parman kawasan Podomoro City tersebut sebagai posko operasi yang meliputi pengamanan masyarakat baik yang hendak mudik, berbelanja, ibadah, dan melakukan rekreasi. Karena itu, penempatan personel akan difokuskan ke lokasi-lokasi yang ada kaitan dengan hal tersebut.

Selain itu tetap melakukan Sambang dan Patroli kewilayahan antara lain menyambangi obyek-obyek vital seperti,  Perbankkan,  Pasar  Swalayan, mesin-mesin ATM, serta pemukiman penduduk,  melaksanakan dialogis dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada  petugas pengamanan swakarsa /Security Bank, serta meminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas di sekitar lingkungannya, sehingga bila ada sesuatu yang mencurigakan segera dapat diketahui dan dilakukan tindakan, dan bila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan Polri segera hubungi Polsek Tanjung Duren dengan telepon 021-5664810,” kata Kapolsek.

Kapolsek Tanjung Duren menegaskan bahwa dalam pendirian Pos Pengamanan tetap mengutamakan keamanan Personil yaitu dengan menyiapkan perimeter keamanan berupa barrier besi di lapisi kawat berduri, kemudian di tambahkan karung berisi pasir, penerangan berupa lampu sorot malam dan kamera pengintai (CCTV) sekitar.

Terhadap petugas jaga pos pam   menggunakan Body Vest, Laras Panjang serta Helm weapon kemudian melakukan sterilisasi sekitar lingkungan Pos Pam, baik dalam dan bagian luar, kita tidak boleh lengah dengan tetap harus mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,’’ujar Lambe. mastete

Leave a comment