Terbaru

Pembangunan 3 Gedung di Kab. Tobasa, Sumatera Utara Tidak Tepat Waktu

Pembangunan Kantor Camat Pintu Pohan yang molor jadi jadwal

KopiOnline Tobasa – Tiga Unit Pembangunan Gedung di wilayah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara (Sumut), masih tahap pelaksanaan pekerjaan, walau masa kontrak tanggal selesai 20 Desember 2017. Namun pelaksaan pekerjaan belum selesai dilaksanakan.

Proyek ketiga yang bersumber dari dana APBD Tobasa Tahun Anggaran 2017, pada januari 2018 masih terlihat para tenaga kerja mengerjakan pelaksanaan Proyek, seperti Pembangunan Kantor Camat Pintu Pohan Meranti Nilai Rp 1.917. 300. 000 yang dikerjakan CV Bintang Fajar Lestari. Hingga Januari 2018 masih memiliki kegiatan pelaksanaan kerja.

Pembangunan Kantor Kearsipan yang tidak tepat waktu

Juga pembangunan gedung Arsip dan perpustakaan tepatnya di wilayah lokasi Pendidikan Soposurung Balige, nilai Rp 2.955. 000,000 sama beleum selesai. Namun pelaksanaan telah terlihat telah mencapai 90,% selesai. Sama hal dengan pembangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU Tobasa, yang dikerjakan PT Romora bernilai Rp 3 milliar.

Sekaitan itu, Johan Nababan yang mengaku sebagai pelaksana pengawas dari pihak rekanan, ketika ditanya media ini, terhadap papan nama proyek tersebut, disebutkan bahwa papan sudah dicabut. Karena, pada tahap pekerjaan halaman lingkungan terpagar sehingga pagar terbongkar dan papan nama pun ikut terbongkar.

Pembangunan Kantor KPUD yang belum maksimal

Pantauan Tablpid Terjang di lapangan, ketiga pembangunan gedung itu diduga pembangunan kantor Camat terlihat dalam pelaksanaanya masih hanya mencapai 70 %.

Sekaitan itu, Kadis Tarukim dan Tata Ruang, Darlin Sagala, Jumat (19/01/2018) lalu pembangunan gedung maju terus, tapi denda 1/10000 sepanjang 50 hari, ditanya soal pemutusan kontrak, hal pemutusan kontrak tidak ada, sebut Sagala, karena nantinya biaya pembanyaran dana yang sisa dibayarkan adalah pada P.APBD. Jadi saat ini, dalam biaya pembayaran tidak adalagi Perbuk. end/par.

Leave a comment