Terbaru

Wow,,,!!! Wiwik Arnetha Beberkan Three In One Kehidupannya

Pedangdut Wiwik Arnetha

KopiOnline Jakarta – Namanya begitu populis untuk ukuran wilayah Jawa Tengah, apalagi di seputaran Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Perempuan dimaksudkan ini, Wiwik Arnetha istri dari Kepala Desa yang juga menekuni karier sebagai penyanyi dangdut.

“Ah, moso sih…? Saya masih wong biasa, masih istri pejabat kampung dan juga penyanyi kelas kampung tokh,” ungkap istri Fahrudin Lurah Saban, Kecamatan Gubuk, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dalam obrolan bersama musikpantura.com, saat launching album Kompilasi Dangdut vol 4, di Masterpiece Karaoke, di kawasan Tebet, Selasa (9/1) malam lalu.

Perjalanan berkesenian, khususnya sebagai penyanyi dangdut, Wiwik menceritakan sempat mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tatkala mengisi  acara Sedekah Bumi di Gunung Pati Komplek UNES Semarang 2 tahun lalu. “Suaranya merdu dan bagus,” singkatnya meniru pujian Ganjar usai Wiwik melantunkan tembang Caping Gunung.

Berbekal pujian dari orang nomor satu di Jawa Tengah, Wiwik pun semakin bersemangat untuk merekam suara serta masuk industri musik dangdut yang tengah gayeng saat ini.

“Saya bernyanyi sejak kelas 5 SD,  kalau kemudian baru belakangan berani masuk  rekaman.  Mungkin kesempatannya saja yang baru datang,” lontar Wiwik usai meluncurkan album Kompilasi Vol. 4 bareng beberapa pedangdut dibawah naungan Elang Records.

Pada album  Kompilasi Vol. 4 produksi  Elang Record,  Wiwik menyodorkan tembang Mysterikarya Anton Gholock. “Lagunya mengena banget dan sesuai karakter vokal saya. Mudah-mudahan penikmat lagu dangdut bisa menerimanya,” pinta pedangdut cantik ini.

Sebelumnya Wiwik pernah meluncurkan single Sayang Dua, kemudian menyusul Cincin Kawin, kedua lagu tersebut Ciptaan Anton Obama dan Seputih Awan ciptaan Anton Gholock.

Diantara ke-4 single, pemilik label Elang Record ini, ia akui paling sering diminta ntuk mendendangkan Sayang Dua dan Seputih  Awan, ketika di atas panggung hiburan.

Alhamdulillah sudah empat single, meski belum ada yang hit bener. Tapi yang sering di requestpenonton saat manggung iya Sayang Dua dan Seputih Awan. Lagu Sayang Dua,  sudah banyak dinyanyikan oleh penyanyi  Jawa Timur lho?. Memang sih belum  sesukses single Sayang-nya Via Vallen. Mudah-mudahan kedepan single Mysteri bisa meledak ya?,” papar pedangdut berusia 36 tahun ini.

Untuk masalah promo single terbarunya dan manggung, Wiwik yang kelahiran 29 April 1981, tak ingin lepas dengan three in one dalam kehidupannya. Maksud dengan three In One, Wiwik pun menceritakan, kehadirannya di atas panggung akan terasa nyaman, asalkan sebagai istri Lurah telah mengayomi warganya.

“Kan biar bapak yang menjabat sebagai Lurah, saya sebagai Bu Lurah harus mampu membantu memperingankan pekerjaan Pak Lurah. Kedua juga sebagai ibunya anak-anak iya harus bisa menjalani kehidupan rumah tangga. Ketiga kalau segalanya sudah beres, barulah urusan job manggung,” papar Wiwik yang juga sebagai motor penggerak PKK di wilayah Desa Saban ini.

Sebab bagi ibu beranak tiga, Wiwik bilang, “Saya terima job manggung umumnya di hari libur, atau kalau di seputar Jawa Tengah.  Iya  sepulang kantor.  Tugas utama, iya melayani masyarakat  dulu dech.” mastete

Liber Simbolon : Jangan Jadi Perusak, Perbedaan itu saling melengkapi

KopiOnline Jakarta – Perbedaan adalah saling melengkapi dan sudah menjadi kodrat Tuhan untuk diciptakan berbeda yakni bunga warna warni, bintang warna warni ada bulan yang berbeda dengan matahari , mahluk yang berbagai jenis dan lainnya. Demikian dikatakan Liber Simbolon menyikapi kondisi Pilkada saat ini, Kamis (11/01/2018).

Menurutnya, hanya perusak yang tak menyukai perbedaan, mungkin memandangnya sebagai musibah bukan rahmat dan anugerah. Coba bayangkan bila nama manusia di dunia semua sama, berarti itu mustahil dan tak akan pernah sama.

Perbedaan, kata Liber Simbolon, jangan dipertentangkan , tapi harus diambil hikmah dan manfaatnya serta artinya. Didalam perbedaan bisa saling mengisi dan melengkapi keterbatasan masing-masing menjadi sesuatu yang sempurna dan indah bagi kebersamaan , bukan malah jadi bencana.

Pemilihan kepala daerah adalah sebagai jalan demokrasi yang diamanatkan undang-undang. Mari lepaskan ego yang sering jadi penghambat kebersamaan dan kedamaian serta pembawa musibah dalam hidup.

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki sumber daya alam melimpah, sehingga menjadi salah satu daya tarik buat investor asing bahkan sebuah negara untuk menguasai.

Pilkada harus melahirkan pemimpin yang bertanggung jawab  dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Kalau tidak maju signifikan berarti ada yang salah dan harus menyadari adanya perubahan. Masyarakat harus memilih dan berjiwa rela menjadi peserta dalam proses pemilihan kepala daerah.

Hal ini adalah semata untuk memilih pemimpin yang bersih, melayani masyarakat sehingga relawan membantu agar saat proses pemilihan kepala daerah tidak dicurangi dan ditelikung.

“Kita yang menciptakan perubahan itu dan kita yang mewujudkan nya, Indonesia pasti lebih baik,” ujar Liber Simbolon Dosen Universitas Bung Karno Jakarta ini. maste

Leave a comment