Terbaru

Prabowo Umumkan Cagub Jabar Partai Gerindra, Mayjen (Pur) Sudrajat

Mayjen (Pur) Sudrajat

KopiOnline Jakarta – Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, hari ini Sabtu (09/12/2017) mengumumkan secara resmi Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) pilihan Partai Gerindra, yaitu Mayjen (Pur) Sudrajat. Undangan konferensi pers mengenai pengumuman Cagub Mayjen (Pur) Sudrajat sudah disebarkan kepada media oleh Koordinator Jabar Media Center (JMC) Budi Purnomo Karjodihardjo.

Dalam undangan untuk media disebutkan, bahwa  Prabowo Subianto juga akan bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi sejumlah tokoh masyarakat Jabar, termasuk para alim ulama yang diundang ke Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor.

Seperti dipublikasikan media, dalam pertemuan tertutup secara internal yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, akhirnya Partai Gerindra memutuskan bahwa untuk Calon Gubernur Jawa-Barat adalah Mayjen (Purnawirawan) Sudrajat.

Hadir dalam pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Gerindra pada Kamis (07/12/2017) tersebut, antara lain Ketua Harian Partai Gerindra Machfud Sidik, dan Ketua DPD Jabar Mulyadi, serta sejumlah pengurus DPP lainnya.

Biodata Singkat Mayjen (Pur) Sudrajat

Mayjen (Pur) Sudrajat pernah ditunjuk sebagai Duta Besar Di China, dan menyelesaikan misinya pada tahun 2009.

Sekembalinya dari China, ia banyak terlibat aktif dalam berbagai organisasi yang mempromosikan hubungan Indonesia dan China.

Saat ini pun, ia menjabat sebagai Ketua LIC (Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial, dan Budaya Indonesia China).

Sudrajat pensiun dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada tahun 2005, dengan jabatan
terakhir sebagai Dirjen Strategi Pertahanan.

Mayjen (Pur) Sudrajat lulus dari Akademi Militer pada tahun 1971. Kemudian beliau mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan baik kemiliteran maupun umum.

Antara lain : Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat, Lemhanas, beberapa pendidikan militer di Australia dan USA, dan memperoleh gelar Master of Public Administration (MPA) dari Harvard University, USA.

Perjalanan karirnya meliputi berbagai posisi di dalam dan luar negeri.

Di lingkungan TNI Angkatan Darat, pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan TNI, Penasihat Khusus Panglima TNI, dan anggota Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang bekerja di bawah Menkopolkam.

Sedangkan karir di luar negeri, sebagai Atase Pertahanan di London dan Washington DC. Selain itu, berbagai peran dalam penugasan internasional seperti di UN Emerging Force di Mesir,
ketua/wakil ketua dalam sejumlah dialog/forum internasional, baik mewakili TNI maupun Kementerian Pertahanan. (adm/kop)

Leave a comment