Terbaru

Tim Brimob PMJ Sabet Trophy Turnamen Futsal Kapolda Cup 2017

KopiOnline Jakarta – Grand Final perebutan Piala Kapolda Cup 2017, Tim Futsal dari satuan kerja (Satker) Brigade Mobil (Brimob) berhasil menyandang juara I, setelah mengalahkan Tim Futsal wartawan Pokja wilayah Bekasi dengan skor 8 – 2, di lapangan Futsal Grand Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (02/12/2017).

Sedangkan untuk posisi juara III dan IV diperoleh oleh Kemenpora dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, berahkir dengan score (7-2).

Tim futsal Brimob Polda Metro Jaya meraih juara dalam turnamen Futsal Kapolda Cup 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan tim futsal wartawan Pokja Bekasi, skor 8-2, di Grand Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (02/12/2017).

Tampil sebagai bintang penggawa Brimob Polda Metro Jaya, Sani Rizki Fauzi. Penampilan cemerlang diperlihatkan pria berusia 19 tahun itu mulai dari babak penyisihan hingga partai puncak.

Sani sendiri merupakan penggawa Bhayangkara FC U-19 yang berkiprah di Liga 1 U-19 2017. Di ajang Liga 1 U-19, Sani ikut berperan membawa Bhayangkara U-19 hingga ke babak delapan besar. Bahkan, Sani menjadi topskor klub dengan torehan lima gol di ajang tersebut.

Turnamen yang digelar dalam sehari itu melibatkan sekitar 23 tim dengan memainkan pertandingkan sistim gugur, diikuti tim futsal dari Pokja Wartawan dan Satker di lingkungan Polda Metro Jaya.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis, usai memberikan hadiah piala kepada juara I, menyampaikan bahwa piala untuk juara pertama diserahkannya mewakili Kapolda Metro Jaya kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya.

“Tapi karena Kapolda ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan bersama Presiden RI Joko Widodo, dan Kabid Humas Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono ada kegiatan di Monas, maka dirinya ditunjuk sebagai yang mewakili,” ungkapnya.

Namun begitu, kata I Gede, penyerahan piala ini hanyalah simbolis. Karena penyerahan piala resmi nanti akan dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya langsung pada 12 Desember 2017, bersamaan dengan acara Pos Kota Award di Mapolda Metro Jaya.

“Semua juara dari 1 sampai 4 akan diserahkan oleh Kapolda Metro Jaya pada 12 Desember mendatang,” jelasnya.

I Gede Nyeneng juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para satker dan wartawan kewilayahan yang bertanding dengan sportif, sehingga pertandingan keseluruhan berjalan sukses.

“Terimakasih kepada Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Metro Jaya sebagai pihak penyelenggara, hingga kejuaran Kapolda Cup berjalan mulus dan sukses,” ujarnya.

Dan dengan kejuaraan ini yang tadinya antara kita mengenal lewat WA atau sejenisnya, dikejuaraan ini bisa saling mengenal dan bertatap muka langsung,” tambah I Gede.

Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya ini berharap kejuaraan Kapolda Cup ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, meski kapolda berganti. Sebab menurutnya kejuaraan futsal ini banyak positifnya, diantaranya yang utama mempererat ajang silahturahmi antara Polda Metro Jaya dan wartawan.

“Semoga emitraan antara Polri, khususnya Polda Metro Jaya dan wartawan semakin erat lagi,” pesan I Gede. mastete

Leave a comment