Terbaru

Jadi Bandar Sabu, Oknum Polisi Polres Samarinda Ditembak Petugas Propam

KopiOnline Samarinda – Seorang oknum polisi di jajaran Polres Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) Rabu (12/04) malam sekitar pukul 23.30 Wita di dor anggota Propam Polda Kaltim, karena diketahui sebagai bandar narkoba jenis sabu-sabu. Tembakan dilakukan polisi lantaran pelaku menolak diminta keluar dari mobil yang dikendarainya dengan melawan petugas yang menangkapnya.

Oknum personel polisi Polres Samarinda diketahui bernama Khairul Anam (42) berpangkat Bripka yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polresta Samarinda, di tangkap di simpang empat vorvo yang berdekatan dengan Mall Lembuseana.

Sumber yang berhasil dihimpun koranpagionline.com bahwa oknum Polisi anggota reserse narkoba tersebut telah menjadi target operasi Tim Gabungan Subdit Paminal Propam Polda Kaltim bersama dengan Paminal Polresta Samarinda.

Bribka Khairul Anam yang merupakan pengedar barang haram sabu mengendarai mobil Toyota Rush bernomor polisi B 1098 CFA dengan kecepatan tinggi, saat di setop mobilnya dan diminta keluar untuk di periksa pelaku sempat melawan dan berusaha mengambil pistol dari pinggangnya,  melihat gelagat yang mencurigakan petugas Propam terpaksa melumpuhkan Anam dengan memuntahkan tima panas persis di pahanya.

Setelah Bripka Anam terkulai dengan dara segarkeluar dari pahanya langsung di bawah ke RSU AW Syahtani untuk mendapatkan peraeatan.

Dalam penggeledahan terhadap pelaku dan mobilnya polisi menemukan satu paket sabu seberat 10 gram di jok mobil depan, petugas langsung mengembangan kasus narkoba ini hingga ke rumah Anam di Perumahan Temindung Permai, Jalan Damanhuri.

Di rumah Bribka Kharul Anam, polisi menemukan  berupa 35 gram sabu yang disembunyikan di sela ranjang, Polisi juga menemukan timbangan digital, 4 pipet kaca, sendok takar, 2 bundel plastik klip, dan uang tunai Rp63 juta serta 15 buku rekening bank.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Reza Arief Dewanto dalam keterangan persnya mengatakan mengatakan, petugas Propam mengendus adanya keterlibatan personel Polresta Samarinda menjadi pengedar narkoba, hasil penyelidikan mengarah ke Bripka Khairul Anam yang bertugas di Satuan Reskoba Polresta Samarinda.

“Ya ini satu bentuk keseriusan Polresta Samarinda dan Polda Kaltim terhadap pemberantasan narkoba di Samarinda dan di Kaltim, kita bersihkan semua termasuk anggota kita yang terlibat, tes urine bagi anggota, kita selektif. Kita beri sanksi berat yakni pemecatan,” ujar Kombes Pol Arief. ¬†(aedy wahab)

Leave a comment