Terbaru

Geledah Rumah Milik Dwi Hari Winarno Polisi Kembali Sita 5 Unit Mobil

KopiOnline Samarinda – Tim Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim Polri yang dipimpin Kadubdit I Tipideksus Kombes Pol Hengki Haryadi Dik MH, kembali melakukan penggeledahan di rumah mewah milik tersangka Dwi Hari Winarno selaku Sekertaris Komura yang terjerat kasus Pungli pada Koperasi Komura yang ditangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) Saber Pungli bebetapa waktu lalu.

Dalam operasi penggeledahan rumah mewah milik Dwi yang terletak di Samarinda Seberang,  Rabu (12/04/2017) siang, polisi kembali menyita 5 unit mobil serta 5 unit sepeda mitor mewah berbagai jenis.

Lima unit mobil yang disita masing-masing, satu unit Mobil Land Cruiser warna merah KT 1278 BK, dua buah sedan BMW warna hitam KT 1278 MP dan KT 1278 MD, satu buah sedan Honda Jes KT 1278 WL, serta sedan Kuper nopor B 1278 SUS bersama 5 unit sepeda motor.

Saat kelima mobil hendak dibawa ke Markas Brimob Samarinda Seberang, mobil Land Cruiser tidak bisa dihidupkan sehingga ditarik oleh mobil Brimob Polda Kaltim.

Kasubdit I Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Hengki Haryadi Sik MH, kepada wartawan di TKP mengatakan untuk menindaklanjuti hasil penyelidikan hari ini dilanjutkan dengan melakukan penyitaan barang yang diduga dari hasil kejahatan dan barang bergerak.

“Menindak lanjuti hasil penyelidikan hari ini kita menyita barang bergerak yang diduga dari hasil kejahatan dan secara bersikesinambungan akan lakukan sita sementara hari ini 5 unit mobil dan 5 unit epexa motor di rumah tersangka Dwi Hari Winarno, dan akan kita tindak lanjuti dengan penyitan barang tidak begerak,” ujar Kombes Hengki.

Ditambahkan Kombes Hengki bahwa penyelidikan dimulai dari Palaran juga ke Muara Berau hingga TKP-TKP yang lain hingga saat ini sudah 4 orang menjadi tersangka yaitu 2 orang dari PDIB dan 2 orang dari Komura namun hingga saat ini Jafar Abdul Gafar belum memenuhi panggilan. (aedy wahab/ahmad Gajali).

Leave a comment