Terbaru

Rihanna Geregetan Menyebut Donald Trump tak Bermoral

KopiOnline Los Angeles,- Penyanyi Rihanna bereaksi atas perintah eksekutif Presiden Donald Trump, terkait larangan pada warga Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman memasuki Amerika Serikat. Rihana menunjukkan kekesalannya di akun Twitternya dengan menyebut Trump tak bermoral.

Dilansir Billboard.com, Rihanna bergabung dengan sejumlah selebriti mengutuk tindakan kontroversial pemimpin baru AS itu. Perintah tersebut melarang orang-orang dari tujuh negara itu memasukki AS selama 90 hari.

“Menjijikan! Berita itu menghancurkan! Amerika sedang dihancurkan di depan mata kita! Binatang tak bermoral macam apa Anda menerapkan peraturan itu!” kata Rihanna di akun Twitternya pada Sabtu (28/01) malam.

Kicauan Rihanna telah di retweet sebanyak 30 ribu kali. Itu juga menjadi kicauan favorit 50 ribu pengguna platform media sosial.

Rihanna baru-baru ini terlihat bergabung dalam aksi demo Women’s March di New York City. Aksi tersebut memprotes sejumlah kebijakan Trump khususnya terkait perempuan.

Sederet Artis Protes

Baru-baru ini mengeluarkan kebijakan kontroversial. Presiden Amerika Serikat ke-45 ini memberikan perintah eksekutif (executive order) yang melarang para pengungsi dan pendatang dari tujuh negara yang mayoritas penduduknya muslim, masuk ke negaranya.

Terang saja hal ini menuai protes dari sejumlah kalangan, termasuk para selebritas. Para pesohor ini menuangkan rasa marah dan penolakan atas kebijakan Trump ini yang dinilai rasis, menyebarkan ketakutan, dan tidak sesuai dengan kemajemukan Amerika Serikat.

Kim Kardashian misalnya. Ia mengunggah sebuah statistik di Twitter yang mematahkan argumen Donald Trump soal pelaku teroris yang berasal dari negara mayoritas muslim ini.

Statistik ini menyebutkan bahwa korban meninggal dunia dari aksi terorisme yang dilakukan pendatang ekstremis rata-rata berjumlah dua orang per tahun. Sementara korban kekerasan senjata api yang pelakunya adalah orang Amerika, jumlahnya mencapai lebih dari 11 ribu jiwa per tahun.

Sementara Rihanna mengeluarkan kalimat yang sangat pedas untuk menyampaikan penolakannya. “Menjijikkan! Kabar ini sungguh menyakitkan! Amerika dihancurkan tepat di depan mata kita! Dasar b*bi tak bermoral yang menerapkan omong kosong macam ini,” tulisnya di Twitter.

Aktris senior Julianne Moore mengunggah cuitan bahwa keputusan ini bertentangan dengan konstitusi Amerika Serikat prix du viagra 10 mg. “Undang-Undang Imigrasi dan Kewarganegaraan tahun 1965 melarang segala bentuk diskriminasi terhadap imigran atas dasar negara mereka berasal, @POTUS #Constitution.”

Sementara itu, aktris Alyssa Milano memberikan dukungan untuk para umat muslim. “Sahabatku, Alaa Mohammad Khaled, adalah seorang muslim. Orangtuanya adalah pengungsi dari Palestina. Saudara lelakinya adalah DJ Khaled.”

Penyanyi muda Lorde juga menyayangkan munculnya kebijakan ini. “Besarnya kebencian dan ketakutan yang terpancar dari kebijakan ini benar-benar sulit untuk dihadapi, tapi kita harus tetap melek informasi dan tetap marah besar,” katanya.

Miley Cyrus, mengeluarkan cuitan singkat. Ia tak banyak berkata-kata, ia hanya mengunggah emoticon jantung berwarna-warni dan sebuah gambar Patung Liberty yang bertuliskan “Bersama dengan para Imigran”.

Model dan istri John Legend, Chrissy Teigen, ikut melontarkan kemuakannya pada Donald Trump. “Donald Trump itu manusia sakit, dan jahat. Sampai ke akar-akarnya.”

Selain mereka yang telah disebut ini, masih banyak pesohor lain yang memberikan kecaman terhadap kebijakan Donald Trump ini. Beberapa di antaranya adalah George Tekei, Maggie Gyllenhaal, Patricia Arquette, Ewan McGregor, Mark Hoppus dari Blink 182, Josh Groban, John Legend, dan lainnya.

Rapper Wanita Ini Bela Donald Trump

Sementara dilain pihak, insan Hollywood bereaksi keras setelah Presiden Donald Trump mengeluarkan kebijakan kontroversial yang melarang pendatang dari tujuh negara untuk masuk ke Amerika Serikat.

Salah satu yang bereaksi paling keras, adalah Rihanna. Maklum saja, ia adalah pendatang dari Barbados, dan menetap di New York untuk membangun kariernya.

Menjijikkan! Kabar ini sungguh menyakitkan! Amerika dihancurkan tepat di depan mata kita! Dasar b*bi tak bermoral yang menerapkan omong kosong macam ini,” tulis Rihanna lewat akun Twitter resminya.

Ternyata cuitan Rihanna ini ditanggapi panas oleh rapper wanita kontroversial Azealia Banks. Rapper ini lantas menuduh seleb seperti Rihanna telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

Seperti Rihanna (yang bukan warga negara dan tak bisa ikut pemilu) dan semua seleb yang menggunakan pengaruhnya untuk mengacaukan publik, kalian semua benar BENAR harus tutup mulut dan duduk diam,” tulis Azealia Banks.

Dalam unggahan di Instagram ini, ia menambahkan agar orang-orang berhenti mengkritik Donald Trump. “Berhentilah menghujat presiden. Kelihatannya bodoh dan menyedihkan untuk dilihat. Orang-orang yang kebingungan ini membingungkan orang-orang lain yang juga kebingungan,” tulisnya.

Tak cuma itu, Azealia Banks bahkan mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan nomor ponsel  Rihana Unggahan ini, sekarang sudah dihapus. Nomor telepon dalam gambar ini pun sudah tak bisa dihubungi. adm

Leave a comment