Terbaru

Model Indonesia Pengantin Baru itu bersama suami Jadi Korban Pesawat Jatuh di Perth

KopiOnline Australia,- Salah satu korban kecelakaan pesawat di Perth, Australia diidentifikasi sebagai warga negara Indonesia (WNI). Pihak berwenang menyebut identitasnya atas nama Endah Ari Cakrawati, dan sang pilot — pasangannya — Peter Lynch.

Pemenang runner-up I Putri Banten 2008 itu kabarnya sudah tinggal selama tujuh bulan bersama suaminya di Australia.

Sebelum pesawat yang ditumpanginya jatuh, kedua pasangan itu tengah menikmati masa-masa kebahagiaan sebagai pengantin baru yang menikah pada 2016 silam.

“Mereka nikah bulan lima. Mereka nikah secara agama. Di sana ikut suami, baru nikah tujuh bulan, sudah pulang dua kali,” kata Kosim, ayahanda dari almarhumah Endah saat ditemui dikediamannya, Sabtu (28/01/2017) kemarin.

Purnawirawan baret merah Kopassus dengan pangkat terakhir Peltu itu pun berkisah, bahwa Endah bersama suaminya akan mudik ke Indonesia bulan Februari ini. Namun harapan itu kandas, sang putri tak akan pernah kembali menyambanginya dalam kondisi hidup.

“Tadinya kerja di Jakarta, setelah nikah ikut suami di sana. Tanggal 20 Februari mau pulang kesini (Banten),” tegasnya.

WNI Endah diketahui bekerja dengan Peter sebagai manajer investor dan public relations di Cokal, perusahaan batu bara asal Australia yang beroperasi di Indonesia, Tanzania, dan Mozambik.

Sebelumnya, ia juga pernah menjadi model dan MC di Indonesia. Karirnya di dunia hiburan dimulai saat ia menyabet gelar runner-up I Putri Banten 2008.

Dari profil LinkedIn-nya disebutkan jika Endah adalah lulusan S-2 Magister Manajemen di Universitas Indonusa Esa Unggul (UIEU).

Pesan Terakhir

Endah merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Kosim dan Ernawati Ratu. Adiknya bernama Doni.

Pesan terakhir sekitar pukul 16 comparer les prix viagra.00 WIB sebelum peristiwa nahas terjadi. Kosim dihubungi oleh suami dari putrinya, Peter Lynch, yang menanyakan kabar sang mertua.

“Komunikasi terakhir Peter itu, nanya ‘Gimana kabarnya Pak?’ Sama ngirim foto-foto di pesawat,” kata Kosim, ayahanda dari almarhum Endah, saat ditemui di rumah duka di Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, Jumat 27 Januari 2017.

Rencananya Kosim akan bertolak ke Australia pada Senin, 30 Januari 2017 untuk menjemput jenazah sang putri.

Video Terakhir Endah Sebelum Pesawat Jatuh

Kamis 26 Januari 2017, seorang warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan menjadi korban kecelakaan pesawat di Perth, Australia. Kejadian nahas itu disaksikan sekitar 60 ribu orang menyusul perayaan Australian Day yang tengah berlangsung.

Belakangan beredar di media sosial video terakhir WNI Endah sebelum ajal menjemput di pesawat.

Video yang salah satunya dimuat Daily Mail dan dikutip Senin (30/1/2017), diambil dari unggahan Endah di Instagram. Dalam tayangan tersebut, terlihat ia tengah bercakap-cakap di kokpit beberapa saat sebelum tragedi di Swan River, Perth yang merenggut nyawanya dan sang suami.

Wish me luck,” ucap Endah dalam bahasa Inggris.

Rekaman itu menunjukkan wanita berusia 30 tahun itu tengah bersiap ikut serta dalam airshow Australia Day.

“Kami berada di Perth dan siap untuk ikut Skyworks hari ini. Selamat Hari Australia,” kata Endah dalam bahasa Inggris, yang dalam video itu mengenakan tube top berwarna putih.

Berikut ini cuplikannya:

Pasangan Endah dan Peter meninggal tak lama setelah pesawat amfibi Grumman G-73 Mallard 1948 menghantam Sungai Swan. Puing-puingnya dievakuasi 2 hari setelahnya pada Sabtu 28 Januari. Lp6/adm

Leave a comment